GERAKAN PRAMUKA KWARCAB PATI GELAR RAKER BAHAS AGENDA KEGIATAN 2020

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pati Sugiyono, AP; MSi Pada Sambutan Raker 


Pati, RadarMuria.Com
Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pati menggelar rapat kerja (raker), bertempat di Aula BKPP Kabupaten Pati, Sabtu (8/2).

Raker membahas 2 agenda, yaitu pertanggungjawaban pelaksanaan tugas selama tahun anggaran 2019 dan merencanakan agenda kegiatan untuk satu tahun ke depan, di 2020.

Hadir Ketua Kwarcab, para Wakil Ketua, Pengurus dan Ketua Kwartir Ranting bersama Sekretaris se- Kabupaten Pati.

Dalam sambutan, Kakwarcab Pati Sugiyono, AP; MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran andalan Kwarcab dan Ranting yang senantiasa menggerakkan kegiatan Pramuka, mulai Siaga, Penggalang, Penegak hingga Pandega serta Pramuka untuk dewasa.



Lebih lanjut, Sugiyono mengatakan, kegiatan kepramukaan sarat dengan unsur permainan dan unsur pendidikan.

"Pramuka sarat dengan kegiatan yang mengandung unsur permainan dan pendidikan. Didalamnya ada pembelajaran tentang membentuk tim yang baik dan efektif, kegotongroyongan, kerjasama dan pembekalan skill bagi anggota agar terampil, cerdas dan berkarakter", ujar Sugiyono yang juga Kepala DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Pati. 

Pada penyampaian  pertanggungjawaban pelaksanaan tugas di 2019, forum secara aklamasi dapat menerima laporan pertanggungjawaban dimaksud.

Selanjutnya, dalam perencanaan agenda kegiatan 2020, yang paling mendesak adalah pelaksanaan Pesta Siaga.

Diputuskan, Pesta Siaga 2020 Kabupaten Pati akan dilaksanakan pada 26 Februari mendatang, bertempat di halaman eks Bakorwil Pati.

Pramuka menjadi salah satu perekat NKRI, dari Sabang sampai Merauke - dari Pulau Miangas hingga Pulau Rote.

"Mulai dari seragam dan visi - misi, adalah sama. Satu Pramuka Untuk Indonesia..!", tegas Sugiyono.

Ia pun berpesan, agar mempersiapkan anak didik sebagai generasi anak bangsa untuk memiliki mental yang kuat dan berkarakter.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.