Sarat Prestasi, SMPN 1 Tayu Menjadi Sekolah Favorit

Kepala SMP Negeri 1 Tayu,                            Sri Wahyuni, S.Pd; M.Pd



Pati, RadarMuria.Com                   Sarat prestasi, SMPN 1 Tayu menjadi salah satu sekolah favorit. Menjadi pilihan bagi lulusan SD di wilayah itu untuk mendaftar disekolah yang berlokasi di Jalan Diponegoro 33, pada setiap tahun penerimaan peserta didik baru.

Prestasi akademik maupun non akademik, banyak ditorehkan oleh siswa-siswi SMPN 1 Tayu, baik ditingkat lokal, daerah hingga nasional, bahkan internasional.

Kepala SMPN 1 Tayu, Sri Wahyuni dalam berbagai kesempatan menegaskan, kemajuan pendidikan disekolahnya menjadi tujuan utama sesuai dengan diterapkannya Kurikulum Merdeka, saat ini.

"Adanya Kurikulum Merdeka yang diterapkan saat ini, mendorong siswa dan guru di SMPN 1 Tayu untuk lebih kreatif dan inovatif, menuju Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5" , terang Sri Wahyuni, Selasa (28/02/23).

Penyandang predikat Kepala Sekolah Penggerak ini menambahkan, pencapaian prestasi dengan ratusan penghargaan yang telah diraih tersebut, merupakan hasil kerja keras seluruh keluarga besar SMPN 1 Tayu. Baik oleh siswa, guru dan orangtua murid.

Suasana nyaman dengan lingkungan yang asri, juga mendukung suksesnya kegiatan belajar - mengajar disekolah itu, yang mengantarkannya meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional 2022.

SMPN 1 Tayu yang ber-dies natalis ke-49 tahun pada 11 Januari 2023 lalu, saat ini, sebut Sri Wahyuni, memiliki guru dan siswa yang patut diandalkan dan dibanggakan.

Menurutnya, berdasarkan Peraturan Mendikbud Nomor 56/M/2022, P5 merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter, sesuai profil Pelajar Pancasila.

Diharapkannya, visi Pendidikan Indonesia yaitu Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian dapat tercapai, melalui Pelajar Pancasila.

"Jadi mampu mencetak pelajar yang kompeten, berkarakter dan berperilaku sesuai nilai - nilai Pancasila", tuturnya.

Dalam mengelola sekolahnya, Sri Wahyuni mengungkapkan, pihaknya lebih mengedepankan komunikasi, membangun kebersamaan dan kekeluargaan dilingkungan sekolah, dengan visi 'Berprestasi, Berwawasan Global, Berkarakter Kebangsaan, Berbudaya Lingkungan Berlandaskan Iman dan Takwa'.

"Namun tetap tegas dalam rangka menaati peraturan atau regulasi yang ada. Intinya, sebagai kepala sekolah, kami siap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah", tegas Sri Wahyuni.

(RM. Usman)




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.