Awal Ramadhan 1444 H, Universitas Safin Pati Gelar Tasyakuran


Universitas Safin Pati menyantuni 1000 anak yatim diawal Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023, sebagai bentuk rasa syukur san kepedulian universitas tersebut.



Pati, RadarMuria.Com              Bertepatan dengan awal Ramadhan 1444 H/2023, Universitas Safin Pati menggelar acara tasyakuran, bertempat di kampusnya, Jalan Raya Pati - Tayu Km-13 turut Desa Ketanen - Kecamatan Trangkil, Kamis (23/03) sore.

Acara tasyakuran sekaligus santunan kepada 1000 anak yatim itu, dihadiri Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa, H Saiful Arifin, Rektor Universitas Safin Pati Dr. Murtono, serta tamu undangan.

Melibatkan 10 panti asuhan dari sekitar kampus, ditambah 200 siswa Safin Pati Sport School, yang masih dalam naungan Yayasan Safin Bina Bangsa.

Acara juga diisi pengajian dengan mendatangkan penceramah Ustad KH Mukromin, pengasuh Ponpes Al-Akrom Banyuurip - Kecamatan Margorejo.

"Bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah yang telah diberikan kepada kita. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Universitas Safin Pati terhadap lingkungan sekitar", kata Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa, Saiful Arifin, dalam sambutan.



Keberadaan Universitas Safin Pati, yang menjadi universitas pertama di Kabupaten Pati, diharapkannya dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Pati.

"Akhirnya, Kabupaten Pati mempunyai universitas pertama. Ini baru awal, bahwa ini adalah tanggung jawab kita dan kita baru memulainya. Kami juga tentu memohon doa restu untuk langkah awal ini", tambah Saiful.

Rektor Universitas Safin Pati, Murtono mengatakan, universitas dibawah naungan Yayasan Safin Bina Bangsa ini mengemban amanat, yaitu turut mencerdaskan dan menyejahterakan masyarakat melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat", kata Murtono.

Sementara itu, dalam tausiahnya, KH Mukromin menyebut, apa yang dilakukan Universitas Safin Pati ini, sudah sesuai dengan ajaran agama.

"Doa anak yatim adalah doa yang mustajabah dan didengar oleh Allah SWT. Mudah - mudahan segala  yang menjadi cita - cita mulia Universitas Safin Pati, dikabulkan", ucap KH. Mukromin.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama, dilanjutkan sholat maghrib berjamaah di masjid Kampus Universitas Safin Pati.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.