ANGGOTA DPR RI EVITA : WASKITA TOLL ROAD DORONG PERTUMBUHAN EKONOMI

Anggota DPR RI Dr. Evita Nursanty, MSc menjadi narasumber pada Sosialisasi Sektor Konstruksi, di The Safin Hotel Pati,
Jumat (10/03/23)



Pati, RadarMuria.Com           PT Waskita Toll Road, anak usaha dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk, yang bergerak dibidang investasi jalan tol, mendapat apresiasi dari Anggota DPR RI, Evita Nursanty, karena dinilai mampu dan berhasil mendorong pertumbuhan arus distribusi logistik maupun masyarakat yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan politisi PDI Perjuangan ini, saat menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Sektor Konstruksi bertema Membangun Negeri Membangun Masyarakat, di The Safin Hotel Pati, Jumat (10/03).

"Dengan membangun ruas tol baru dan mengambil alih proyek ruas tol yang belum berjalan, Waskita Toll Road berhasil mendorong arus distribusi logistik dan masyarakat, yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi wilayah", kata Evita.

Dia menambahkan, mendukung ke depannya, Waskita Toll Road fokus dalam merealisasikan aksi korporasi serta mempercepat penyelesaian konstruksi ruas-ruas tol yang sedang dibangun.

Hal ini, lanjut Evita, sejalan dengan misi perusahaan itu dalam membangun ruas-ruas tol yang terintegrasi untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia, khususnya Pulau Jawa dan Sumatera.

Saat ini, Waskita Toll Road memiliki 10 ruas tol dengan total panjang hingga 561 kilometer, yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera. Dengan kepemilikan saham mayoritas di Jalan Tol Pemalang-Batang, Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, Tol Ciawi-Sukabumi, Tol Bekasi -Cawang-Kampung Melayu, Tol Krian-Legundi- Bunder-Manyar, serta Tol Kayuagung-Palembang-Betung.

Kemudian, kepemilikan saham minoritas di Tol Cimanggis-Cibitung, Tol Depok-Antasari, Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, serta Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi- Parapat.

Berdiri 19 Juni 2014, Waskita Toll Road berhasil meraih prestasi di 2018 atas kepemilikan 18 ruas tol dengan  total panjang mencapai 1.019 kilometer.

Dalam lingkup bisnisnya, Waskita Toll Road fokus melakukan asset recycling pada ruas-ruas tol tersebut, kepada investor strategis.

(RM. Usman / Ags)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.