Dinporapar Pati Targetkan 7 Besar Perolehan Medali pada Porprov 2023 Jateng

Rapat koordinasi Dinporapar dengan Koni dan Cabor Kabupaten Pati, menuju Porprov 2023 Jateng



Pati, RadarMuria.Com           Kabupaten Pati yang didaulat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov 2023 Jateng, pada Agustus mendatang, menargetkan posisi 7 besar perolehan medali.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Suhartono, usai memimpin rapat koordinasi dengan Koni dan 44 Cabang Olahraga (Cabor), di ruang rapat Koni Pati, Selasa (21/03).

"Target 7 besar se-Jawa Tengah. Mudah-mudahan bisa lebih dari itu", ungkap Rekso.

Menuju perhelatan Porprov 2023, pihaknya menyebut telah mempersiapkan segala sesuatu, agar dalam pelaksanaan even olahraga tingkat Jawa Tengah itu, berjalan lancar dan sukses.

"Selalu kita melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Utamanya dengan Koni dan cabor yang akan berlaga", lanjutnya.

Rekso menambahkan, dalam fungsi koordinasi tersebut, pihaknya menekankan perlunya persamaan persepsi para pihak.

"Temanya kali ini Kita Adalah Satu. Dinporapar - Koni dan Cabor adalah satu. Hal itu dalam rangka menunjang prestasi sesuai yang ditargetkan", tambah Rekso.

Terkait dukungan anggaran, menurutnya, saat ini sedang dalam proses karena harus melalui mekanisme yang ada, mengingat anggaran yang akan digunakan merupakan uang negara. Besarnya mencapai 10,8 milyar rupiah bersumber dari APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2023.

Kesiapan atlet dan venue (arena) serta sarana prasarana pendukungnya juga tidak luput dari perhatiannya, sehingga telah dilakukan pengecekan - pengecekan.

"Alhamdulillah, atlet maupun venue semua tidak ada masalah. Tinggal kita lakukan motivasi kepada atlet", tandasnya

Senada, Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji menambahkan, pada Porprov 2023 ini, pihaknya menargetkan posisi 7 hingga 5 besar. 

"Dengan kesiapan yang ada, bahkan kami menargetkan posisi 5 besar. Tentu berharap dukungan dari semua pihak", kata Mustamaji.

Mulai Januari hingga kini, ungkapnya, Koni Pati telah menjalankan tahapan program dalam rangka mempersiapkan even Porprov 2023, agar berjalan dengan sebaik-baiknya.

"Tahapan program harus kita jalankan. Antara lain, verifikasi data atlet dan tes parameter bagi atlet yang akan berlaga. Sehingga kekurangannya dapat segera dilakukan evaluasi", jelas Mustamaji.

Selanjutnya, Koni juga akan mengagendakan pelatda dan try-out, pada Mei - Juni, bagi atlet yang lolos ke Porprov, sebanyak 497 orang dari 44 cabor.

"Sejak Januari hingga saat ini, tahapan berjalan sesuai rencana guna mempersiapkan diri secara maksimal. Jangan sampai terhenti, karena nanti yang menjadi korban adalah prestasi atlet", tambahnya.

Diketahui, Pati Raya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan even olahraga 4 tahunan tersebut, yang diikuti kontingen dari kabupaten/kota se-Jawa Tengah, pada Agustus 2023.

Sebagai tuan rumah, Pati akan ketempatan 13 cabor yang dipertandingkan, selebihnya digelar di kota sekitarnya.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.