Ruas Jalan Gabus - Winong Rusak dan Berlobang, Warga Lakukan Pengurugan

Warga bersama kepala desa di wilayah Kecamatan Winong bergotong royong melakukan pengurugan ruas jalan Gabus - Winong.



Pati, RadarMuria.Com                        Ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Gabus dengan Kecamatan Winong yang mengalami kerusakan dan banyak berlubang, dilakukan pengurugan, Jumat (10/03).

Pengurugan jalan yang diinisiasi oleh kepala desa se-Kecamatan Winong ini mendapat dukungan Camat Winong, Luky Pratugas Narimo, Danramil dan Kapolsek serta masyarakat.

"Atas ijin Pak Pj Bupati dan Plt Kepala DPUTR Pati, hari ini Jumat 10 Maret 2023, dilaksanakam kerja bakti dan gotong royong pengurugan jalan berlubang Gabus - Winong", kata Luky.

Kegiatan itu, lanjutnya, melibatkan seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Winong,  bersama Babinsa dan Babinkabtibmas, serta warga.

Pengurugan dengan menggunakan material sirtu, pelaksanaannya dimulai dari ruas jalan turut Dukuh Galmalang hingga ruas jalan turut Desa Bumiharjo, sepanjang kurang lebih mencapai 7 kilometer.

"Adapun materialnya bersumber dari donasi berbagai pihak dan masyarakat", tambahnya.

Kerja bakti ini, sebut Luky, dilakukan sebagai langkah sementara untuk mengindari dan mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan yang diakibatkan jalan rusak dan berlubang.

"Setidaknya para pengguna jalan untuk sementara tidak mengalami hambatan dan terhindar dari kecelakaan. Sambil menunggu perbaikan dari pemerintah kabupaten", sebutnya.

Pengamatan media ini, ruas jalan Gabus - Winong dibeberapa titik mengalami kerusakan parah, kondisinya berlubang dengan ukuran lebar dan menganga.

Pengguna kendaraan yang melintas di jalan tersebut, harus ekstra hati - hati, karena berlumpur dan tergenang air saat hujan, serta berdebu pada saat cuaca panas.

Selain itu, kendaraan roda empat dengan ukuran besar, baik bus maupun truk, saat ini juga sering melintas, seiring kemacetan parah di jalan pantura Juana - Rembang.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.