ANGGOTA DPR RI SUDEWO GELAR DOA DAN PERENUNGAN MALAM TAHUN BARU 2022




Anggota DPR RI H. Sudewo, ST; MT menggelar doa dan renungan bersama malam Tahun Baru 2022. 



Pati, RadarMuria.Com                  Malam Tahun Baru 2022, Anggota DPR RI H. Sudewo menggelar doa dan perenungan dalam rangka instropeksi dan evaluasi diri selama mengarungi perjalanan kehidupan di tahun 2021.

Acara digelar di kediaman Jalan Sudewo Desa Slungkep Kecamatan Kayen, Jumat (31/12/21) malam, dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati H. Hardi, para kepala desa dan tokoh masyarakat.

Anggota Komisi V DPR RI ini mengatakan, malam tahun baru adalah waktu yang tepat untuk melakukan perenungan dan memanjatkan doa kepada Allah SWT atas kehidupan yang telah dicapai.

"Menjadi malam doa dan perenungan serta evaluasi bagi kita. Semoga mendapat rahmat, berkah dari Allah SWT", terang Sudewo.

Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra ini berharap, untuk 2022 nanti dapat melahirkan semangat baru untuk kehidupan menjadi lebih baik.

"Berbagai kekurangan dan kelemahan kita sebelumnya kita lewatkan diganti dengan semangat baru penuh optimisme", tambahnya.

Politisi asal Kayen Pati itu mengungkapkan, pandemi Covid-19 yang melanda negara kita selama 2 tahun terakhir, telah meluluh-lantakkan segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita tidak bisa menghadirkan program - program untuk rakyat, perekonomian tidak bisa maju bahkan mengalami kemunduran", ungkap Sudewo.

Perencanaan pembangunan, lanjutnya, tidak bisa terealisasi sepenuhnya karena anggaran dipotong (refocussing) untuk penanganan pandemi Covid-19.

"Anggaran dipotong signifikan karena dampak pandemi. Ini sungguh memukul perekonomian kita", tuturnya.

Sebagai wakil rakyat yang dipilih berbasis daerah pemilihan (dapil), sudah barang tentu Sudewo mempunyai kewajiban untuk menyerap aspirasi rakyat di dapilnya (Pati, Rembang, Blora dan Grobogan) serta mewujudkan pembangunan.

"Saya mempunyai kewajiban bagaimana membangun dapil dan berkontribusi besar terhadapnya. Di sisi lain, juga membangun secara keseluruhan rakyat Indonesia dengan melahirkan undang - undang yang berpihak dan untuk kesejahteraan rakyat", ucapnya.

Sebagai putra daerah Pati, Sudewo berkomitmen membangun Bumi Mina Tani menjadi lebih baik.

"Tentu melalui pemikiran dan upaya maksimal saya curahkan. Karena saya lahir, makan dan hidup di Bumi Pati. Marilah kita bersama - sama membangun demi kemajuan Kabupaten Pati", tandas Sudewo.

Tepat malam pergantian tahun, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur sekaligus doa dan harapan di 2022 menjadi semakin lebih baik.

(RM. Usman :/ Guz Heru)




0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.