DIES NATALIS KE-48, SMPN 1 TAYU GELAR SYUKURAN

Pemotongan tumpeng menandai dies natalis ke-48 tahun SMPN 1 Tayu oleh Sri Wahyuni, S.Pd; M.Pd kepada Winarto, S.Pd; M.Hum


Kepala SMPN 1 Tayu, Sri Wahyuni, S.Pd; M.Pd bersama Wakil Kepala Sekolah,
Kaelan, S.Pd; M.Pd




Pati, RadarMuria.Com         Memperingati dies natalis ke-48 tahun, SMPN 1 Tayu menggelar doa dan syukuran, Selasa (11/01/22), di aula gedung sekolah tersebut, dengan ditandai pemotongan tumpeng.

Dies natalis juga dimeriahkan pentas seni tradisional, tarian dan kethoprak, yang dimainkan oleh para siswa dan guru.

Hadir dalam acara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Winarto, S.Pd; M.Hum, Kepala SMPN 1 Tayu Sri Wahyuni dan sejumlah Kepala SMPN serta undangan terbatas.

Dalam sambutan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Winarto mengucapkan selamat dan mengapresiasi kegiatan dies natalis yang digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Juga memberi apresiasi kepada SMPN 1 Tayu atas capaian prestasi yang terus meningkat, meskipun dalam masa pandemi Covid-19", kata Winarto.

Pihaknya berharap, SMPN 1 Tayu, baik secara kelembagaan, dewan guru dan kesiswaan terus meningkatkan prestasi.

Senada, Kepala SMPN 1 Tayu, Sri Wahyuni menjelaskan, dies natalis merupakan agenda rutin setiap tahun yang digelar oleh SMPN 1 Tayu.

"Karena masih dalam masa pandemi, kami gelar acara secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan. Ini sebagai bentuk syukur kami", kata Sri Wahyuni, didampingi Wakil Kepala Sekolah, Kaelan.

Pentas seni kethoprak yang dilakonkan oleh para guru SMPN 1 Tayu dalam rangka dies natalis ke-48 sekolah tersebut.


Rangkaian dies natalis, lanjutnya, sudah dimulai sejak 7 Januari lalu, meliputi kegiatan kerja bakti di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah dan bakti sosial berupa pembagian masker kepada masyarakat. Selain itu, juga kegiatan olahraga berupa jalan santai dan senam bersama.

"Puncaknya, 11 Januari, kami adakan doa selamatan dilanjutkan pentas seni dan workshop yang diikuti para guru", lanjutnya.

Menurut Sri Wahyuni, dalam rangka ulang tahun SMPN 1 Tayu ini, pihaknya merangkum kegiatan dalam bentuk olahrasa, olahraga dan olahkarya.

"Olahrasa sebagai wujud kreativitas para guru dengan menampilkan seni tradisional kethoprak. Bertujuan nguri - nguri seni budaya Jawa, sekaligus memotivasi siswa untuk mencintai budaya tersebut", ungkap Sri Wahyuni.

Adapun olahkarya, tambahnya, yaitu dengan menggelar Workshop Peningkatan Kualitas Guru Menuju Merdeka Belajar yang Berliterasi dan Berbudaya Lingkungan, mulai 12 hingga 15 Januari 2022 dengan menampilkan narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Subawi M.Pd dan dari internal SMPN 1 Tayu, Hery Setyawan, M.Pd yang merupakan Guru Penggerak.

"Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan lancar dan meriah. Semoga dapat memotivasi para guru dan siswa serta warga sekolah lainnya, untuk lebih meningkatkan prestasi", harap Sri Wahyuni.

SMPN 1 Tayu yang berkedudukan di Jalan Diponegoro 33 turut Desa Sambiroto Kecamatan Tayu, memiliki 927 siswa dengan jumlah guru serta karyawan sebanyak 65 orang, dalam kurun 2 tahun terakhir, mampu meraih lebih dari 120 prestasi, baik bidang akademik maupun non akademik untuk tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional.

Terakhir, SMPN 1 Tayu  meraih predikat Sekolah Adiwiyata Nasional 2021; dan saat ini sedang mempersiapkan diri menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri 2022.

(RM. Usman)

3 komentar:

  1. Mantabbb SMPN 1 Tayu, pencetak generasi berkualita dan hebat. Semoga selalu jaya dan terdepan.👍👍👍

    ReplyDelete
  2. Selamat sukses selalu untuk SMPN 1 Tayu..tetap berprestasi tiada henti.

    ReplyDelete
  3. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
    E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com

    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2022, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman saya semudah mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    w/a**** +971569461974

    ReplyDelete

Powered by Blogger.