GIAT PERDANA, KONI KABUPATEN PATI GELAR RAKOR EVALUASI DAN PERSIAPAN PRA PORPROV


Kepala Dinporapar Kabupaten Pati, Rekso Suhartono, SE; MM dan Ketua Umum Koni Kabupaten Pati H. Mustamaji

Pengurus kabupaten cabang olahraga (Pengkab Cabor) dibawah pembinaan 
Koni Kabupaten Pati



Pati, RadarMuria.Com           Mengawali kegiatan di 2022, Koni Kabupaten Pati menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan  seluruh pengurus kabupaten cabang olahraga (pengkab cabor).

Rakor berlangsung di aula gedung Koni, Jalan Kol Sunandar Pati, Kamis (13/01/22).

Kepala Dinporapar Kabupaten Pati, Rekso Suhartono, yang turut hadir menjelaskan, rakor dan evaluasi  pelaksanaan kegiatan sebelumnya, yaitu pada 2021 lalu, harus tertib administrasi.

"Terkait LPJ 2021, diharapkan tertib administrasi karena itu menyangkut dana hibah", jelas Rekso.

Selain itu, pihaknya juga berharap, ke depan, untuk prestasi setiap cabor harus pula ditingkatkan. 

"Untuk prestasi juga harus ditingkatkan lagi karena tahun 2022 ini, lebih awal kami sudah melakukan proses pencairan anggaran untuk 48 cabor sesuai yang tertera di Surat Keputusan Bupati Pati",  ungkapnya.

Oleh karena itu, Rekso menegaskan, pihaknya betul - betul mensuport agar setiap cabor lebih tertib administrasi dan meningkatkan prestasi.

"Menekankan untuk setiap cabor tetap giat berlatih, agar pada Porprov 2023 bisa meraih prestasi terbaik", tandas Rekso Suhartono.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji menerangkan, rakor juga membahas persiapan agenda kegiatan olahraga 2022.

"Diharapkan, semua cabor dapat mempersiapkan lebih awal kegiatan pembinaan olahraga untuk menghadapi Pra Porprov yang direncanakan pada triwulan pertama tahun ini", terang Mustamaji.

Terlebih, lanjutnya, pada 11 dan 12 Oktober mendatang, Kabupaten Pati dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurprov Atletik Kelompok Umur 2022.

"Sehingga hasilnya tidak mengecewakan dan bisa memenuhi harapan masyarakat dengan meraih prestasi  terbaik", lanjutnya.

Mustamaji menyebut, Koni Kabupaten Pati selama ini telah melakukan pembinaan olahraga secara berkelanjutan dengan menyiapkan program kegiatan yang dapat mendukung peningkatan prestasi.

"Program latihan, tryout dan peningkatan sarana - prasarana olahraga, sekalipun di masa pandemi Covid-19", ungkap Mustamaji.

Dia memastikan, kegiatan pembinaan olahraga tahun 2022, akan lebih awal dilakukan dengan dukungan anggaran yang akan dicairkan lebih awal juga.

Menyinggung LPJ 2021 oleh para cabor, Mustamaji menyebut, setiap cabor telah menyelesaikan laporan dan tidak ada masalah.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.