SUDEWO DAN FIRMAN SUBAGYO SEPAKAT TINGKATKAN PERAN ANGGOTA DPR RI



Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra    H. Sudewo bersama Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar H. Firman Subagyo saat menerima kunjungan SMA PGRI 2 Kayen di Gedung DPR RI Senayan Jakarta.



Jakarta, RadarMuria.Com              Sudewo dan Firman Subagyo sepakat akan meningkatkan peran Anggota DPR RI dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

Hal itu diungkapkan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sudewo, bersama Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Firman Subagyo, saat menerima kunjungan SMA PGRI 2 Kayen Kabupaten Pati, di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, pada Jumat, 07 Januari lalu.

"Saya dan pak Firman sepakat akan meningkatkan peran sebagai Anggota DPR RI untuk percepatan pembangunan, khususnya di Kabupaten Pati", kata Sudewo kepada media ini, Senin (10/01/22).

Kepada rombongan guru dan staf tata usaha sekolah itu, Sudewo menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Anggota DPR RI, yaitu fungsi penganggaran, pengawasan dan legislasi.

"Fungsi anggaran, bersama pemerintah membahas dan mengesahkan anggaran negara. Fungsi pengawasan, mengawasi jalannya Undang - Undang. Dan fungsi legislasi, juga bersama pemerintah, membuat dan mengesahkan Undang - Undang", jelas Sudewo, yang duduk di Komisi V DPR RI.

Kunjungan SMA PGRI 2 Kayen sebanyak 92 orang yang dipimpin Kepala Sekolah Wiryo Surata, dimaksudkan untuk lebih mengetahui peran Anggota DPR RI, khususnya yang berasal dari daerah Kabupaten Pati.

Sudewo menyebut, pihak SMA PGRI 2 Kayen merasa bangga terhadap dia dan Firman Subagyo, karena keduanya dinilai telah banyak memberi program bermanfaat kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pati. 

Sebagaimana diketahui, Anggota DPR RI, Sudewo dan Firman Subagyo, keduanya merupakan wakil rakyat dan putra terbaik yang berasal dari daerah Kabupaten Pati.

(RM. Usman :/ Guz Heru)

2 komentar:

Powered by Blogger.