ANGGOTA DPR RI SUDEWO SIAPKAN VAKSIN COVID-19 BAGI ANAK USIA 6 - 11 TAHUN


Siswa SD mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Anggota DPR RI H. Sudewo, ST; MT


Pati, RadarMuria.Com           Sejak dicanangkan pada 28 Desember 2021 lalu, kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun di Kabupaten Pati terus berlanjut hingga kini.

Mendukung percepatan pencapaian vaksinasi anak, Anggota DPR RI H. Sudewo, telah menyiapkan sebanyak 2000 vaksin jenis Sinovac.

Sebanyak 1000 vaksin disuntikkan kepada siswa SD di wilayah Kecamatan Kayen, meliputi SDN Slungkep 01, SDN Slungkep 02 dan SDN Slungkep 03.

500 vaksin untuk SD di wilayah Kecamatan Sukolilo, yakni SDN Sukolilo 01, SDN Sukolilo 02 dan SDN Sukolilo 03.

Sedangkan sisanya dibagikan di wilayah Kecamatan Gembong, yaitu untuk SDN Kedungbulus 01 dan SDN Kedungbulus 02.

Vaksinasi dilakukan Jumat (07/01/22), dengan menggandeng petugas vaksinator dari Puskesmas setempat.

Sudewo mengatakan, bantuan 2000 vaksin tersebut guna membantu mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Pati.

"Hari ini kita siapkan vaksin jenis Sinovac sebanyak 2000 dosis, menyasar kepada anak sekolah", jelas Sudewo.

Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Gerindra ini menambahkan, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak, selain untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok), juga dalam rangka mendukung rencana dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah seluruh wilayah Kabupaten Pati.

"Sehingga, dengan terbentuknya kekebalan kelompok siswa ini, nantinya dapat mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah", tambahnya.

Politisi asal Kayen Pati ini menyebut, kondisi pandemi Covid-19 saat ini sudah melandai dan diharapkannya keadaan akan semakin membaik.

"Sudah cukup lama anak - anak kita ingin belajar di sekolah sebagaiamana biasanya. Mudah - mudahan dengan vaksinasi ini bisa mendukung kegiatan belajar - mengajar di sekolah", ungkap Sudewo.

Namun demikian, dia mengingatkan, masyarakat agar tetap waspada atas ancaman virus corona, apalagi ditengarai ada varian baru. 

"Tetap jalankan dan patuhi protokol kesehatan", tegas Sudewo.

Vaksinasi berjalan lancar dan mendapat antusiasme siswa SD dan para orang tua yang mengantar anak - anak mereka.

(RM. Usman :/ Guz Heru)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.