300 ANAK YATIM PIATU TERIMA SANTUNAN SLAMET WARSITO


Dr. Ir. HM. Slamet Warsito, ST; MT; MRE bersama istri, Asniah, menyantuni anak - anak yatim.



Pati, RadarMuria.Com                 Sebanyak 300 anak yatim piatu menerima santunan dari HM. Slamet Warsito, Sabtu (8/5).

Santunan berupa bingkisan dan sejumlah uang itu berlangsung di Pendopo HM. Slamet Warsito di Jalan Diponegoro 100 Pati, dibagi dalam beberapa sesi dengan penerapan protokol kesehatan.

Anak - anak tersebut berasal dari lingkungan Keluruhan Pati Lor Kecamatan Pati dan Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo serta dari Panti Asuhan Muhammadiyah Pati.

Dalam kesempatan itu, Slamet Warsito yang didampingi istri, Asniah, berpesan kepada anak - anak yang hadir untuk selalu rajin beribadah dan belajar.

"Agar menjadi anak yang berahklaqul karimah atau berakhlak mulia, berguna bagi nusa, bangsa dan agama", pesan Slamet Warsito.

Ramadhan Berkah, berharap rahmat dan ridha Allah SWT.


Sekalipun belajar melalui daring akibat pandemi Covid-19, pengusaha properti sukses itu, meminta anak - anak tetap semangat belajar.

"Apalagi didalam bulan suci Ramadhan ini, mari giatkan belajar dan beribadah", lanjutnya.

Slamet Warsito juga mengungkapkan, kegiatan yang digelarnya itu sebagai bentuk kepedulian terhadap anak - anak yatim yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan.

"Ini rutin kami berikan setiap saat diperlukan, apalagi di saat bulan Ramadhan seperti ini. Tiap tahun selalu kami selenggarakan", ungkapnya.

Dia pun berharap, kegiatannya itu menjadi amal baik yang dicatat dan diterima oleh Allah SWT dan menjadikan berkah bagi dia dan keluarganya.

"Semoga ini berkah dan mendapat ridha Allah SWT. Karena kami niatkan untuk mengamalkan dan menyedekahkan harta yang menjadi titipan Allah ini. Tidak ada maksud riya ataupun karena sesuatu", jelas Slamet Warsito.

Di sisi lain, yang dilakukannya itu juga diharapkan dapat menjadi pendorong atau memotivasi para pengusaha dan hartawan untuk tidak 'pelit' berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

"Mudah - mudahan, ada yang terdorong turut berbagi membantu sesama", harapnya lagi.

Mengawali pembagian santunan, terucap doa dipanjatkan kepada Allah SWT, dengan harapan mendapat berkah, sesuai tema kegiatannya yaitu Ramadhan Berkah.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.