MOTIVASI ATLET DAN DORONG PENINGKATAN PRESTASI, BUPATI PATI DATANGKAN PELATIH NASIONAL

 

Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi


Pati, RadarMuria.Com                   Untuk memotivasi para atlet di Kabupaten Pati, Bupati Haryanto mendatangkan pelatih nasional dan provinsi.

Demikian diungkapkan Bupati Haryanto kepada RadarMuria, usai menjadi keynote speaker (pembicara) Webinar Inovasi Pembinaan Prestasi Cabang Olahraga Panahan di Masa Pandemi yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Sabtu (24/10), di satu ruang rapat Setda Pati.

Webinar dengan tema 'Pembinaan Cabang Olahraga Panahan Yang Efektif, Efisien dan Sehat di Masa Pandemi Covid-19' itu, dihadiri Kepala Dinporapar Slamet Singgih Purnomojati, serta menghadirkan narasumber Permadi Sandra Wibowo selaku Pelatih Pelatnas Cabang Olahraga Panahan pada Olympiade Tokyo 2021.

Selain itu, ada Dr. Agus Mukholid, M.Pd Dosen FKOR UNS Surakarta selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Jawa Tengah.

Juga menghadirkan H. Mustamaji Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, serta Ketua Umum Perpani Kabupaten Pati, Sutarto Oenthersa, SH.

Webinar yang dimulai pukul 09.00 WIB itu juga diikuti peserta dari berbagai daerah antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan lainnya.



"Sekalipun dampak Covid-19, tetap melakukan pembinaan kepada atlet yang sifatnya mandiri secara virtual. Tujuannya agar atlet tidak jenuh, tidak mandeg dan biar tetap semangat", kata Haryanto.

Sehingga nanti pada Porprov mendatang, harapnya, kontingen Kabupaten Pati dapat meraih prestasi dan naik peringkat.

"Sudah 5 kali ini saya lakukan pembinaan terhadap cabang olahraga, antara lain senam, karate, taekwondo, pencak silat dan panahan. Nanti juga ada beberapa lagi", lanjut Haryanto.

Kesiapan Pati Raya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov 2022 Jawa Tengah, bupati menyebut, telah mempersiapkan beberapa venue (gelanggang).

"Pada 2021 nanti GOR akan kita renovasi. Stadion Joyokusumo juga kita lanjutkan pembangunannya, juga beberapa tempat yang akan digunakan", sebut  Bupati Haryanto.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.