BERSAMA ELEMEN MASYARAKAT, FKWP TURUT DEKLARASI TOLAK DEMO ANARKI

Forum Komunikasi Wartawan Pati (FKWP) bersama Camat Gembong Cipto Mangun Oneng dan Kapolsek AKP Ali Mahmudi.



Pati, RadarMuria.Com-        Sejumlah wartawan yang tergabung dalam FKWP (Forum Komunikasi Wartawan Pati) bersama elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Gembong menggelar aksi damai dengan deklarasi menolak demo anarki terkait Omnibus Law.

Deklarasi yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Gembong itu dihadiri Camat, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, perguruan silat dan ormas.

Dengan membawa spanduk bertuliskan "Pati Bumi Mina Tani Jangan Kotori Dengan Demo Anarkis" itu, merupakan wujud komitmen menjaga kondusifitas wilayah.

Tokoh masyarakat setempat yang juga pembina FKWP, Istono mengatakan, keikutsertaan dalam deklarasi itu sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Camat Cipto Mangun Oneng bersama sejumlah elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Gembong mendeklarasikan tolak demo anarki


"Wilayah Kecamatan Gembong selama ini telah kondusif. Untuk itu mari kita jaga bersama jangan sampai timbul gangguan", ujar Istono.

Menurutnya, kebebasan menyampaikan pendapat telah dijamin undang - undang, namun demikian lanjut Istono, kebebasan itu harus yang bertanggung jawab dan tidak menimbulkan gangguan di masyarakat.

Maka, tambah Istono, pihaknya bersama - sama elemen masyarakat dan institusi yang ada di Kecamatan Gembong menggelar aksi damai tersebut.

Dia berharap, upaya itu akan menyadarkan masyarakat terhadap pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terpecah belah.

(Totok M. / tim)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.