JELANG AKHIR TAHUN, BUPATI PATI MINTA PERANGKAT DAERAH TINGKATKAN SERAPAN ANGGARAN

Berkinerja baik, sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Pati terima penghargaan dari Bupati Pati.



Pati, RadarMuria.Com-             Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang serapan anggarannya masih dibawah 80 persen diminta ditingkatkan.

"Bagi yang masih memiliki kegiatan fisik terkait infrastruktur agar diperhatikan, mengingat jelang akhir tahun", jelas Bupati Pati Haryanto saat memimpin Rakorpok dan Evaluasi PAD (Pendapatan Asli Daerah) Triwulan III Tahun 2020, bertempat di pendopo kabupaten setempat, Selasa (13/10).

Bupati berharap ada sistem dan mekanisme untuk bisa lebih mempercepat realisasi pelaksanaan kegiatan fisik yang ada.

Meraih peringkat ketiga, Camat Margoyoso Suristo terima penghargaan.


"Dengan terus dipacu, maka serapan anggaran yang persentasenya masih dibawah 80 persen dapat ditingkatkan. Semua ini agar perencanaan dan realisasinya dapat seimbang", jelas Haryanto.

Dalam kesempatan itu, juga diumumkan hasil penilaian kinerja perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pati untuk tahun 2019.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pati Nomor 060/2387 Tahun 2020 tertanggal 28 Agustus 2020 tentang Penetapan Hasil Penilaian Kinerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Pati Tahun 2019, diperoleh 3 terbaik untuk kategori OPD dan Kecamatan.

Kategori OPD meliputi Dinas, Badan atau UPTD; peringkat pertama diraih Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) peringkat kedua; dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian menempati posisi ketiga.

Sedangkan untuk kategori Kecamatan, peringkat pertama diraih Kecamatan Margorejo, kedua Kecamatan Batangan dan ketiga Kecamatan Margoyoso.

(RM. Usman : fn1/FN/MK)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.