SATLANTAS POLRES PATI GELAR MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL



Pati, RadarMuria.Com
Satlantas Polres Pati menggelar Sosialisasi Millenial Road Safety Festival bertempat di Halaman Stadion Joyokusumo Pati pada Sabtu sore (26/1).

Sosialisasi dengan tema Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang itu, dihadiri jajaran Satlantas Polres Pati dan Komunitas Otomotif Kabupaten Pati serta masyarakat.

Kapolres Pati melalui Kasat Lantas AKP Christian C. Lolowang didampingi Kasubbag Humas Polres AKP Agung S. kepada para jurnalis mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengajak generasi millenial untuk tertib dan taat terhadap aturan berlalulintas guna mengindari kecelakaan dan kefatalan akibatnya.

"Angka kecelakaan di Pati masih tinggi, rata - rata pada usia generasi muda. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberi pemahaman kepada generasi millenial untuk lebih tertib berlalulintas. Sehingga kecelakaan dapat ditekan", tutur AKP Christian.

Festival yang diselenggarakan secara serentak oleh Polri di seluruh Indonesia itu, dimulai pada Januari hingga Maret 2019 dengan berbagai kegiatan,  yaitu bakti sosial dan touring bersama antara Satlantas dan Komunitas Otomotif.

Adapun Komunitas Otomotif terdiri atas kelompok sepeda motor dan kelompok mobil yang jumlahnya mencapai ratusan di Kabupaten Pati.

Sebelum dimulai festival, dilakukan Apel Bersama yang dipimpin oleh Kasat Lantas ditandai dengan penyematan pita peserta festival kepada perwakilan komunitas otomotif.

Selanjutnya, pembacaan deklarasi yang diwakili oleh komunitas otomotif FKPM yang menyebut diri sebagai Generasi Millenial, yang peduli terhadap keselamatan lalu lintas, menjadi pelopor keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas serta menyatakan bertekad untuk bersama - sama menuju zero accident (nol insiden) di jalan raya.

Kasatlantas AKP Christian mengapresiasi antusiasme komunitas otomotif dan masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut. 

Dan meminta kepada club atau komunitas untuk menjadi relawan dan memberi contoh dalam hal tertib berlalulintas kepada masyarakat.

AKP Christian juga berharap, kegiatan tersebut dapat menjalin komunikasi yang baik dan dapat mempererat tali silaturahmi antar komunitas. Dengan demikian, menurutnya, generasi millenial yang tergabung dalam berbagai komunitas itu mampu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Angka kematian yang cukup tinggi sebagai akibat kecelakaan lalu lintas, sempat mendapat perhatian World Health Organization (Badan Kesehatan Dunia) PBB, karena menduduki ranking 5 penyebab kematian setelah 4 penyakit mematikan di dunia, yaitu jantung, aids, paru - paru dan lainnya.

( RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.