SATGAS YONIF RAIDER 408/SBH BERSAMA MASYARAKAT LAKUKAN NORMALISASI SALURAN IRIGASI



RadarMuria.Com
Seiring datangnya musim hujan, membuat warga Desa Delomil di wilayah perbatasan RI - Timor Leste, yang sebagian besar adalah petani merasa sangat senang karena bisa memulai menggarap sawah dan lahan pertanian lainnya.

Namun demikian, karena curah hujan yang cukup tinggi membuat arus air ke sawah mereka mengalami peningkatan yang cukup deras sehingga dikhawatirkan dapat merusak tanaman petani.

Atas kondisi itu, beberapa warga mendatangi dan melaporkan kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 408/ SBH yang berada di Pos Delomil.

Mendapat laporan tersebut, Komandan Pos Delomil Lettu Inf. Dwi Sulistyo langsung bergerak menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Kepala Dusun setempat Herbertus Talo dan Ketua Pemuda Erneszt.

Dalam koordinasi itu, Lettu Dwi Sulistyo menyarankan dilakukan gotong royong antara masyarakat dengan anggota Pos Delomil, untuk menormalisasi dan mengatasi permasalahan irigasi tersebut.

Selanjutnya, secara bersama - sama dilakukan kegiatan normalisasi di saluran irigasi yang memakan waktu selama 1 hari, hingga saluran normal kembali.

Ketua rombongan masyarakat,  Paskalis mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota TNI yang bertugas di Pos Delomil yang telah turut membantu kesulitan petani setempat. 

"Saya sangat berterima kasih dan sungguh menyenangkan bekerjasama dengan TNI. Disamping disiplin dan tegas, anggota Yonif Raider 408/ SBH juga sangat ramah", ucap Paskalis.

Senada, Erneszt juga menyampaikan rasa terima kasih dan menyambut positif kegiatan tersebut. Menurutnya, masyarakat Delomil sangat membutuhkan kerjasama dan keberadaan Satgas Yonif Raider 408/SBH, khususnya yang bertugas di Pos Delomil.

"Tanpa kerjasama dan keberadaan Satgas, kesulitan - kesulitan yang menimpa masyarakat seperti ini, tidak mungkin teratasi", tutur Erneszt.

Lettu Dwi Sulistyo menanggapi kegiatan tersebut mengatakan, sudah menjadi tugas dan kewajiban Satgas untuk membantu setiap kesulitan masyarakat.

"Kesulitan apapun di masyarakat, kami siap membantu jika diperlukan. Atas kepercayaan yang diberikan masyarakat, kami mengucapkan banyak terima kasih", terang Lettu Dwi Sulistyo.

( RM. Usman /: rilis Pratu Imron Anggota Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Raider 408/SBH di Perbatasan RI - Timor Leste)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.