SATGAS PAMTAS RI - RDTL YONIF RAIDER 408/SBH BERHASIL GAGALKAN UPAYA PENYELUNDUPAN BBM



RadarMuria.Com
Satuan Tugas (Satgas) Perbatasan RI - Timor Leste Sektor Timur Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 408/Sbh berhasil menggagalkan upaya penyelendupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah, ke Timor Leste.

Upaya penyelundupan minyak tanah sebanyak 860 liter, berhasil digagalkan di 2 lokasi berbeda, yaitu di wilayah Pos Nunura Kipur 2 turut Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu dan satu tempat lainnya di wilayah Pos Damar Kipur 1, tepatnya di Dusun Beilaka Desa Silawan Kecamatan Tastim.

Bermula adanya informasi dari masyarakat, personel Satgas mengambil langkah cepat menuju sasaran dan dilokasi didapati beberapa jerigen berisi BBM yang hendak diselundupkan. 

Komandan Pos Nunura Letda Inf. Nur Rosidi mengatakan, keberhasilan Satgas Yonif Raider 408/Sbh menggagalkan upaya penyelundupan itu berkat kerjasama yang baik antara masyarakat sekitar dengan anggota Pos.

"Keberhasilan itu tidak lepas dari peran masyarakat yang selalu memberi informasi apabila ada aktifitas yang mencurigakan di daerah perbatasan", jelas Nur Rosidi.

Sementara itu, Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI - RDTL Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo membenarkan bahwa dalam 1 minggu terakhir ini, jajarannya berhasil menggagalkan penyelundupan BBM.

"Benar ada 2 Pos yang berhasil menggagalkan penyelundupan dalam minggu ini. Yang pertama Pos Nunura sebanyak 420 liter dan kedua Pos Damar sebanyak 460 liter. Keberhasilan tersebut berkat informasi masyarakat", terang Mayor Joni.

Lebih lanjut, Mayor Joni mengungkapkan, kehadiran Satgas Yonif Raider 408/Sbh diperbatasan, salah satu fungsinya adalah mencegah segala jenis kegiatan ilegal.

"Kami berkomitmen akan tetap melaksanakan kegiatan penggagalan penyelundupan dalam bentuk apapun dengan cara patroli, pengendapan dan melalui informasi masyarakat", pungkas Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo.
(RM. Usman /: rilis Pratu Imron anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh di Perbatasan RI - RDTL)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.