WASPADA PENIPUAN MELALUI WHATSAPP MENGATASNAMAKAN Pj BUPATI PATI

Waspada..! Penipuan melalui whatsapp mengatasnamakan Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro.



Pati, RadarMuria.Com        Waspada, penipuan melalui pesan WhatsApp (WA) dengan mencatut nama Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Antoro, terjadi dan menyasar korban.

Salah satu TPQ di Pati menjadi sasaran penipu, dengan modus hendak memberi sumbangan atau sedekah kepada lembaga pendidikan tersebut.

Guna meyakinkan korbannya, pelaku mengubah nama di WA dengan nama Henggar Budi Anggoro dan memasang foto profil Pj Bupati tersebut, dengan nomor +62812-3532-5392.

Akun yang dipastikan abal - abal ini, menghubungi pihak TPQ dan memberitahu bahwa akan mentransfer sejumlah uang ke rekening TPQ.

Namun karena TPQ belum memiliki rekening bank, maka si penipu tidak keberatan saat hendak diberi nomor rekening dari salah satu guru TPQ.

Selanjutnya, Henggar Budi Anggoro palsu meminta pihak TPQ untuk mentransfer terlebih dahulu sejumlah uang ke nomor rekening TPQ lainnya yang ditunjuk, dengan dalih berbagi sedekah.

Mendapati kejanggalan itu, pengurus TPQ segera menaruh curiga dan melaporkannya ke Pemkab Pati.

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menanggapi peristiwa yang merugikan namanya karena dicatut untuk aksi penipuan, menegaskan bahwa nomor WA tersebut bukan miliknya, serta foto diambil dari internet tanpa seijinnya.

"Waspada penipuan. Bila terjadi di lembaga lain, segera konfirmasi ke pemkab. Jangan asal percaya dengan modus penipuan, seperti mengatasnamakan pejabat publik", himbau Henggar, Jumat (21/10/22).

(RM. Usman :/FN/FN)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.