CAMAT PATI MINTA BPD AKTIF BERI MASUKAN


Camat Pati, Didik Rusdiartono didampingi Kasi Pemerintahan, Marsana memimpin Rakor BPD, Rabu (12/10).



Pati, RadarMuria.Com            Camat Pati, Didik Rusdiartono meminta Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) aktif memberikan  masukan, untuk kebaikan penyelenggaraan pemerintahan di desa masing - masing.

Hal itu disampaikan Didik pada acara Rakor BPD se -Kecamatan Pati, Rabu (12/10), di aula kantor kecamatan setempat.

"BPD harus aktif memberi saran, masukan sekaligus kritik yang membangun, agar pemerintah desa masing - masing dapat berjalan baik. Karena BPD juga mempunyai fungsi pengawasan", kata Didik.

Menurutnya, banyak permasalahan di desa yang muncul dan masuk ke pihaknya, akibat tidak ada komunikasi yang baik antara pemerintah desa dengan BPD, maupun antar lembaga yang ada di desa.

"Banyak hal permasalahan yang muncul ke camat. Maka saya membuka diri untuk informasi dan koordinasi. Hal ini demi kemaslahatan masyarakat dan kebaikan pemerintahan di desa", lanjutnya.

Camat pun berharap, antara pemerintah desa dengan BPD bisa saling sinergi, tetap berjalan sesuai fungsi dan tugasnya masing - masing.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Pati, Marsana menambahkan, penyelenggaraan pemerintahan desa dapat berjalan baik apabila terpenuhi unsur lainnya, yaitu ada perangkat desa dan BPD.

"Dapat berjalan baik apabila ketiganya semua ada, bekerja sesuai tupoksi masing - masing", tutur Marsana.

Terkait BPD, ungkapnya, sudah ada regulasi yang mengatur dan fungsi pembinaannya secara berkelanjutan, juga sudah teragendakan kegiatannya, yaitu melalui rakor.

"Tujuannya untuk saling menberikan informasi. Wilayah desa yang satu dengan lainnya tidak sama, tapi punya tujuan yang sama", ungkap Marsana.

Rakor kali ketiga pasca pandemi Covid-19 ini, diikuti ketua / pengurus BPD masing - masing desa se- Kecamatan Pati.

(Baginda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.