ANGGOTA DPR RI SUDEWO : PEJABAT JANGAN PENCITRAAN

Anggota DPR RI H. Sudewo, ST; MT berdialog dengan para guru SMPN 1 Kayen dalam kunjungan ke sekolah yang merupakan almamaternya tersebut.
H. Sudewo, ST; MT bersama Kepala SMPN 1 Kayen, Farid Suhanto, M.Pd dan seorang guru pembimbing pedalangan wayang kulit



Pati, RadarMuria.Com                  Anggota DPR RI, Sudewo mengingatkan kepada siapapun, terutama para pejabat, agar dalam menjalankan tugas dan kegiatannya tidak bertujuan hanya untuk pencitraan.

Hal itu disampaikan Sudewo usai memberikan penghargaan (reward) kepada dalang cilik berprestasi, Gandrung Swara Al-Ghiffari, siswa kelas VII SMPN 1 Kayen, yang menyabet Juara 1 Festival Dalang Anak Nasional 2022.

"Saya mewanti - wanti kepada siapapun, terutama para pejabat, agar tidak merekayasa kata - kata dan merekayasa suatu kegiatan yang hanya bertujuan untuk pencitraan", kata Sudewo, Sabtu (01/10/22).

Menurut Anggota Komisi V DPR RI asal Pati ini, dibutuhkan suatu karya nyata dan bukan hanya kata - kata dalam membangun bangsa dan negara.

"Maka saya mengapresiasi kepada Kepala SMPN 1 Kayen, karena ditangannya ada prestasi nyata. Yaitu anak didiknya menjuarai festival pedalangan.  Saya setuju dan sepakat, bahwa Kabupaten Pati terbangun citranya melalui prestasi ini", lanjutnya.



Sudewo pun berharap, SMPN 1 Kayen, yang merupakan almamaternya itu, ke depan bisa mengukir prestasi di segala bidang.

Dalam kesempatan itu, Sudewo merasa bernostalgia dan kembali mengingatkannya saat - saat  belajar menimba ilmu di sekolah tersebut. Bahkan dia pun masih mengenal beberapa guru yang dahulu pernah mengajarnya di kelas.

Sudewo pun menceritakan perjalanan pendidikan yang dilaluinya, hingga duduk sebagai anggota legislatif di Senayan.

Dituturkannya, menjadi Anggota DPR RI, telah memberinya kesempatan untuk berkontribusi terhadap arah, tujuan dan capaian pembangunan.

DPR menurutnya, mempunyai 3  kewenangan / fungsi utama, yaitu legislasi, penganggaran dan pengawasan.

"Memang tugas pokok DPR RI seolah - olah tidak dirasakan oleh masyarakat umum. Yang kelihatan dan punya peran adalah pemerintah", tuturnya.

Namun, bagi Sudewo, selama menjadi Anggota DPR, dia tidak hanya sebagai pelengkap, tetapi telah memberi pemikiran dan gagasan yang dapat diterima serta dirasakan manfaatnya, baik bagi negara maupun masyarakat.

"Menjadi anggota DPR RI dengan modal kualitas, sehingga peran dan kontribusinya dapat dirasakan manfaatnya",  tandaa Sudewo.

(RM. Usman)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.