KETUA ABPEDSI PATI : TETAP SOLID DAN JANGAN TERPROVOKASI

Ketua DPD ABPEDSI Kabupaten Pati, Soegiharto, A.Ma.Pd mengukuhkan Pengurus DPK ABPEDSI Kecamatan Kayen, Kamis (29/09/22)


Pati, RadarMuria.Com               Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) Kabupaten Pati, Soegiharto, meminta jajarannya tetap solid dan tidak mudah terprovokasi yang berpotensi menimbulkan perpecahan. 

Hal itu disampaikan Soegiharto dalam sambutan pada acara  pengukuhan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) ABPEDSI Kecamatan Kayen, Kamis (29/09).

Pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kayen, dihadiri Forkopimcam setempat.

"Selamat kepada Pengurus DPK ABPEDSI yang telah dikukuhkan. Ke depan agar tetap solid dan tidak goyah terhadap upaya - upaya provokatif yang dapat menimbulkan perpecahan. Dan selalu berpikir positif, loyal serta bertanggung jawab, sesuai AD/ART yang menjadi acuan organisasi", kata Soegiharto.

ABPEDSI, menurutnya, merupakan wadah bagi anggota BPD yang telah teruji dan memiliki legalitas jelas, serta terstruktur dari tingkat pusat hingga tingkat kecamatan, sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

"Untuk itu, semua anggota BPD harus bisa bekerjasama dengan pemerintah desa, berdasarkan tupoksinnya, saling menghargai guna mewujudkan komunikasi dan koordinasi yang baik", tambahnya.



Sebagai kelembagaan yang legal dan berpayung hukum, lanjut Soegiharto, BPD merupakan satu - satunya lembaga yang menjalankan fungsi pemerintahan di desa, antara lain turut dalam membuat regulasi, yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Tentang kesejahteraan dan peningkatan kapasitas bagi anggota BPD, DPD ABPEDSI sudah melangkah secara bertahap", tandas Soegiharto.

Camat Kayen, Tri Wijanarko dalam sambutan, mengucapkan selamat atas pengukuhan DPK ABPEDSI Kecamatan Kayen.

"Ke depan, agar bisa menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, dengan pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan untuk mewujudkan kondusifitas wilayah", kata Tri Wijanarko.

Camat berharap, BPD secara kelembagaan dapat berjalan dengan sehat dan bermartabat.

Ketua DPK ABPEDSI Kecamatan Kayen, Budi Kuncoro mengungkapkan, kepengurusannya terpilih setelah melalui proses yang panjang, mulai Desember 2021, karena untuk memastikan dan menentukan sikap dalam memilih wadah yang hendak diikuti.

"Alhamdulillah, pada 29 September ini, menjadi hari bersejarah karena dilaksanakan pengukuhan DPK ABPEDSI Kecamatan Kayen. Terima kasih kepada Camat Kayen dan semua pihak yang telah membantu dan memfasilitasi", ucap Budi Kuncoro.

Dalam acara itu, juga disampaikan materi tentang tugas dan fungsi BPD oleh Kasubag Tata Pemerintahan Setda Pati, secara interaktif. Dengan harapan, anggota BPD bisa bekerja secara profesional dan amanah sesuai regulasi yang ada.

(Baginda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.