KOMISI C DPRD PATI LAKUKAN SIDAK PEMBANGUNAN MAPOLRES PATI

Komisi C DPRD Kabupaten Pati melakukan pengawasan dalam daerah atau sidak terhadap proyek pembangunan Mapolres Pati




Pati, RadarMuria.Com             Komisi C DPRD Kabupaten Pati melakukan pengawasan dalam daerah atau sidak terhadap proyek pembangunan gedung Mapolres Pati, Kamis (15/09).

Dipimpin Wakil Ketua Komisi C, Irianto, anggota komisi berjumlah 10 orang ini, diterima Waka Polres Pati, Kompol Asfauri, di lokasi proyek, Jalan Jenderal Ahmad Yani. Turut dalam sidak, Plt Kepala DPUTR Kabupaten Pati, Riyoso, beserta jajaran.

Wakil Ketua Komisi C, Irianto menjelaskan, pihaknya melakukan fungsi pengawasan atas pekerjaan pembangunan gedung Polres Pati, yang ditargetkan selesai akhir November 2022.

"Kebetulan kami hari ini tadi ada rapat komisi tentang anggaran perubahan. Sekalian dilanjutkan sidak ke kantor Polres yang baru (dibangun). Namun, sampai sekarang belum bisa seratus persen. Diharapkan nanti di 21 November, karena ada serah terima Polres yang sekarang menjadi Polresta Pati", terang Irianto.

Pembangunan gedung Polres Pati


Dari pengamatan selama sidak, dia menilai, pembangunan Mapolres berjalan cukup baik dan pihaknya merasa optimis pekerjaan akan dapat dirampungkan oleh pelaksana pada waktu yang ditentukan.

"Menurut pandangan kami, pembangunannya cukup baik. Juga waktu yang ditentukan, pertengahan Oktober, saya rasa bisa selesai", ungkap Irianto.

Dia berharap, ke depan,  dengan status menjadi Polresta, akan lebih baik dan maju dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Plt Kepala DPUTR Kabupaten Pati, Riyoso menambahkan, terkait pekerjaan proyek tersebut, pihaknya secara intensif melakukan pengawasan melalui bidang yang ada.

"Terkait mapolres ini, tentu kami intensif dengan rekanan. Menurut jangkauan waktu sampai dengan November, insya Allah clear, tidak ada masalah", tambah Riyoso.

Dalam laporan terakhir yang diterima, dia menjelaskan, tinggal penyelesaian tahap akhir (finishing), termasuk pembuatan partisi dan variasi dalam gedung yang membutuhkan kecermatan.

Sementara itu, pelaksana proyek, Ahmad menegaskan, pihaknya akan fokus dalam mengejar target waktu penyelesaian.

"Tentunya kita percepat penyelesaiannya, targetnya kan memang akhir November. Tetapi karena ada intruksi akan ada peresmian mapolres, jadi kita fokus mengejar target tersebut", tegas Ahmad.

Pembangunan gedung Mapolres Pati dibeayai menggunakan APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2022, senilai Rp. 18.621.407.000.

Pelaksana oleh PT Aneka Tata Sarana, pengerjaannya dimulai 29 Maret 2022 dengan target penyelesaian pada 23 November 2022, atau dalam jangka waktu 240 hari kerja.

(RM. Usman)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.