TIM RUGBY KABUPATEN PATI MERAIH JUARA 1 PADA LIGA PERSAHABATAN TINGKAT JATENG

Tim Rugby Kabupaten Pati meraih Juara 1 pada Liga Persahabatan Rugby Tingkat Jateng

Sekretaris Umum Pengurus Cabang Rugby Kabupaten Pati, Lilik Salamun (bertopi).



Pati, RadarMuria.Com           Tim rugby Kabupaten Pati meraih Juara 1 pada Liga Persahabatan Rugby Tingkat Jawa Tengah, yang diselenggarakan di Lapangan Brimob Pati, Sabtu (17/09) pagi.

Liga persahabatan kali ini diikuti tim rugby asal Kabupaten Boyolali, Kota Salatiga, Kabupaten / Kota Semarang dan tim dari Kabupaten Pati.

Ketua Umum Pengurus Cabang Rugby Kabupaten Pati, dalam keterangannya melalui Sekretaris Umum, Lilik Salamun menjelaskan, liga persahabatan rugby digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional 2022 dan mempersiapkan timnya dalam menghadapi laga Praporprov 2022 Jateng.

"Liga persahabatan rugby ini juga bertujuan untuk mempersiapkan atlet menghadapi laga pada Praporprov bulan depan di Karanganyar. Termasuk mempersiapkan untuk Porprov 2023 mendatang", jelas Lilik Salamun di lokasi pertandingan.

Pada liga kali ini, lanjutnya, tim rugby Kabupaten Pati menerjunkan 10 personel, terbagi dalam tim inti 7 atlet  dan 3 cadangan.

Sebelumnya, tim rugby Kabupaten Pati juga telah melakukan try out atau uji coba tanding di Boyolali senanyak 2 kali dan di Grobogan 1 kali.


Tim rugby Kabupaten Pati saat berlaga melawan tim.rugby asal Kota Salatiga, berhasil meraih poin 15 - 5.


Melihat peluang rugby di Jawa Tengah ini, Lilik Salamun optimis, olahraga asal Amerika itu dapat berkembang dan diminati masyarakat.

"Rugby di Jawa Tengah baru ada di 11 daerah, salah satunya di Pati. Masih sangat berpeluang bisa berkembang dan akan dapat diterima, diminati dan disenangi masyarakat", ungkap Lilik Salamun.

Pada event Porprov 2023 nanti, tambahnya, Pengurus Cabang Rugby Pati mempersiapkan diri secara maksimal dengan target terbaik, yaitu meraih medali emas.

"Untuk itu mohon doa restu dan dukungan semua pihak, agar tim rugby Pati dapat meraih prestasi terbaik", harapnya.

Keberadaan rugby di Kabupaten Pati secara kelembagaan dimulai pada 28 Oktober 2021 dan tercatat pada urutan ke- 46 cabang olahraga dibawah pembinaan Koni Kabupaten Pati.

Dalam liga tersebut, tim rugby Pati bermain dalam 3 sesi, yaitu melawan tim Boyolali, tim Kota Salatiga dan tim Kabupaten Semarang. Tim rugby Pati pun berhasil memetik poin penuh sehingga mengantarkannya sebagai juara.

Hasil laga persahabatan rugby , yakni

Juara 1 Tim Rugby Pati

Juara 2 Tim Rugby Boyolali

Juara 3 Tim Rugby Kota Salatiga

Masing - masing juara mendapatkan medali, piala dan uang pembinaan, yang penyerahannya dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati.

(Baginda)






0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.