MERESPON KELUHAN MASYARAKAT, DPUTR PATI PERBAIKI TROTOAR DI DEPAN SDN PATI KIDUL 01

Pekerja dari DPUTR Kabupaten Pati sedang melakukan perbaikan trotoar di depan 
SDN Pati Kidul 01 Kecamatan Pati



Pati, RadarMuria.Com           Merespon keluhan masyarakat, DPUTR Kabupaten Pati, hari ini Sabtu (03/09), melakukan perbaikan trotoar di depan SDN Pati Kidul 01, Kecamatan Pati.

Perbaikan dilakukan menyusul terjadinya insiden seorang ibu yang hendak menjemput keponakannya yang bersekolah di SD tersebut, terpeleset dan jatuh terjerembab, yang mengakibatkan luka lecet dan memar diwajah, serta terindikasi patah tulang, sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit, kemaren, Jumat 02 September 2022.

Plt Kepala DPUTR Kabupaten Pati, Riyoso, begitu menerima informasi itu, langsung menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan. 

Trotoar yang curam dan licin itu, saat ini dilakukan pemasangan karpet anti licin berbahan karet, di kedua sisi tepi sepanjang 180 centimeter dengan lebar 60 centimeter, sedangkan bagian tengahnya masih keramik yang memiliki titik - titik penahan.

"Seharusnya dibuat undak - undakan paling tidak tiga trap. Kalau hanya dipasangi karet seperti ini, percuma. Lama - lama karena panas dan hujan, tidak bisa bertahan lama", kata seorang wali murid di lokasi.

Orang tua murid lainnya mengungkapkan, setidaknya dengan perbaikan itu, ke depan tidak lagi membuat khawatir terpeleset atau jatuh jika harus melintas di trotoar tersebut.

"Selain dipasang karpet anti licin, lebih bagus lagi kalau dipasang pegangan yang menempel didinding gapura sekolah. Sehingga bila ada yang naik atau turun melewati trotoar, bisa pegangan", ujar seorang ibu yang  sedang menjemput anaknya.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.