PRAJURIT TNI AD DAN ASN KODIM 0718/PATI JALANI PEMERIKSAAN KESEHATAN


Pemeriksaan kesehatan rutin mencegah penyakit non menular bagi prajurit TNI AD dan ASN di lingkungan Kodim 0718/Pati



Pati, RadarMuria.Com                 Prajurit TNI AD dan ASN di lingkungan Kodim 0718/Pati menjalani pemeriksaan kesehatan, yang merupakan kegiatan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu), dilaksanakan di Rumah Sakit Pembantu (Rumkitban) 04.08.06/Pati atau DKT Pati.

Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan sebagai screening awal guna mengantisipasi timbulnya penyakit tidak menular.

"Pemeriksaan ini merupakan screening awal apabila ditemukan penyakit tidak menular, seperti hipertensi, diabetes, kolesterol tinggi dan lingkar perut berlebihan. Sehingga kita bisa pantau dan lakukan pengobatan lebih awal, menghindari resiko lebih banyak ke belakangnya", kata Kepala Rumkitban melalui Ketua Tim Screening, dr Raras Kantha Augusta, Rabu (07/09) pagi.

Dengan pemeriksaan secara rutin, harapnya, dapat mengurangi dan mencegah kerugian personel karena menjadi korban non tempur, termasuk didalamnya karena sakit.

"Dengan dilaksanakannya pemeriksaan rutin, harapannya, anggota akan lebih sehat, lebih terpantau kondisi kesehatannya", jelas dr Raras.

Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari, pada 7 September hingga 9 September 2022, terjadwal sesuai satuan masing - masing, mulai dari Staf Kodim hingga jajaran 21 Koramil.

(Baginda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.