KAUM MUDA MILLENIAL SAMBUT KEHADIRAN ANGGOTA MPR RI SRI WULAN

Anggota MPR RI Asal Pati Hj. Sri Wulan, SE Menyampaikan Program Aspirasi Masyarakat 


Pati, RadarMuria.Com
Masih dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Pati, Anggota MPR RI dari Fraksi Nasdem Hj. Sri Wulan, SE menyambangi masyarakat di wilayah Kecamatan Margoyoso, Minggu siang (16/12).

Kehadiran 'Srikandi Pati', julukan yang pas buat Sri Wulan tersebut, mendapat sambutan hangat dari kaum muda millenial dan masyarakat.

Kunjungan kerja di Kecamatan Margoyoso dan dipusatkan di Desa Sidomukti itu, dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan kaum wanita serta Komunitas Sahabat Wulan.

Kepala Desa Sidomukti H. Karwito, S.Pd dalam sambutan meyampaikan ucapan selamat datang kepada 'pejabat negara' (Hj. Sri Wulan, SE) selaku Anggota MPR RI.

"Kehadiran Mbak Wulan yang telah dinanti - nanti masyarakat ini, semoga membawa manfaat, yaitu memberi pencerahan dan pemahaman terkait tugas, fungsi dan wewenang MPR sekaligus menyerap dan menampung aspirasi masyarakat", sambut H. Karwito.

Kehadiran Anggota DPR /MPR RI yang menjabat selama 2  periode yaitu 2014 - 2019 dan 2019 - 2024, juga sebelumnya pada periode 2009 - 2014 pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, adalah dalam rangka menyosialisasikan Program Aspirasi Masyarakat tentang Penataan Kewenangan MPR RI.


Dialog Interaktif Sebagai Upaya Menyerap Aspirasi Rakyat

Mengawali sambutan, Mbak Wulan, sebutan akrabnya, menyapa dan menyampaikan apresiasi atas antusiasme warga dalam rangka ikut sosialisasi yang akan disampaikan Anggota MPR RI tersebut.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting disampaikan agar masyarakat mengetahui tugas, fungsi, peran dan wewenang MPR yang merupakan  lembaga permusyawaratan rakyat yang mempunyai kedudukan sebagai lembaga negara (sesuai Pasal 3 Undang - Undang Nomor 27 Tahun 2009).

"Setelah dilakukan perubahan atau amandemen UUD 1945, MPR kini mempunyai kedudukan sebagai lembaga negara yang setara dengan Lembaga Kepresidenan, DPR, DPD, BPK, MA dan MK", terang Mbak Wulan.

Adapun Anggota MPR, Mbak Wulan menyebutkan, terdiri atas Anggota DPR dan Anggota DPD yang dipilih melalui pemilu (pemilihan umum) dan diatur lebih lanjut dengan undang - undang.

"Sesuai Pasal 4 Undang - Undang 27/2009 tentang Tugas dan Wewenang MPR, yaitu mengubah dan menetapkan UUD 1945. Dan pada Pasal 9, Anggota MPR memiliki hak mengajukan usul perubahan pasal - pasal UUD, menentukan sikap dan pilihan dalam pengambilan putusan, hak imunitas dan hak protokoler", lanjutnya.

Sri Wulan yang terpilih sebagai Anggota DPR / MPR RI dari Dapil (Daerah Pemilihan) 3 Jawa Tengah meliputi Kabupaten Pati, Grobogan, Blora dan Rembang tersebut, berharap ada peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara dalam wadah NKRI.

"Terutama kaum muda millenial, diharapkan dapat menjadi penggerak dan motivator pembangunan bangsa. Karena, masa depan bangsa dan negara berada di tangan generasi muda", tegas Mbak Wulan yang juga menjadi sosok millenial, yaitu muda, berdedikasi dan berprestasi.

Mbak Wulan yang juga duduk di Komisi 4 DPR RI yang membidangi Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kelautan itu, juga mendorong kepada  kaum muda untuk meningkatkan kualitas pribadi melalui inovasi dan kreasi dan mampu menjadi inspirasi.





Sementara itu, tokoh muda millenial, sebut saja Mas Ugik, yang turut hadir di acara itu, menaruh harapan besar kepada Mbak Wulan, untuk dapat mendorong generasi muda millenial yang mampu membawa perubahan lebih baik untuk bangsa dan negara.

"Figur Sri Wulan menjadi motivasi sekaligus inspirasi bagi kami kaum muda, untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa", ujar Mas Ugik.

Menjawab pertanyaan alasan mengapa ia hadir di acara tersebut, Mas Ugik dengan tegas mengatakan bahwa rasa simpati dan 'kecintaannya' terhadap Mbak Wulan, yang membawanya hadir dan harus bertemu dengan 'idola'nya itu.

"Semua yang hadir di sini tentu sangat mencintai Mbak Wulan, tidak hanya kami kaum muda. Kehadirannya di tengah - tengah kami, bukti bahwa Mbak Wulan perhatian dan sangat peduli dengan rakyat", tambah Mas Ugik.

Acara hingga senja itu, berlangsung cukup menggembirakan, karena terjadi dialog interaktif, apalagi dimeriahkan dengan pagelaran musik.

Sehingga timbul keakraban dan rasa persaudaraan yang kuat antara Sri(kandi) Wulan dengan masyarakat yang hadir.

Penulis  : RM. Usman
Sumber : Dian

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.