PEMKAB PATI SERAHKAN SANTUNAN KEMATIAN TAHAP 4 / 2019

Bupati H. Haryanto : Santunan Kematian Salah Bentuk Perhatian Pemkab Pati Dalam Meringankan Beban Keluarga / Ahli Waris


Pati, RadarMuria.Com
Lagi, Bupati Pati H. Haryanto secara simbolis menyerahkan santunan kematian tahap ke-4 tahun 2019, bertempat di Ruang Pragolo Setda, Selasa (17/12).

Dalam kesempatan itu, bupati mengucap  syukur dapat melaksanakan penyerahan santunan bagi 187 ahli waris, total senilai 187 juta rupiah.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Pati dan salah satu upaya membantu meringankan beban keluarga penerima", ujar bupati.

Menurut H. Haryanto, kematian adalah suatu hal yang pasti dan tidak ada yang tahu kapan itu tiba. Oleh karena itu, bupati berharap kepada keluarga atau ahli waris untuk tidak larut dalam kesedihan.

Bupati menambahkan, santunan kematian memang dianggarkan dan telah berjalan selama 6 tahun masa pemerintahannya.

Walaupun diakui, nilai 1 juta untuk setiap penerima dinilai masih terlalu kecil, namun lanjutnya, bagi yang membutuhkan pasti akan sangat bermanfaat.

Kepada para pendamping dari desa asal penerima, Bupati Haryanto  berpesan untuk tidak meminta 'jatah' pembagian uang santunan, dengan alasan apapun.

"Justru kalau perlu malah ditambah. Dan pengurusan santunan ini lebih mudah dan tidak ada potongan", terang bupati.



Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati dr. Subawi yang hadir dalam acara itu mengatakan, pada tahun ini telah dilaksanakan penyerahan santunan kematian sebanyak 4 tahap.

"Tahap pertama sebesar 289 juta untuk 289 ahli waris, tahap kedua 239, tahap ketiga 173 dan hari ini tahap terakhir sebesar 187 juta rupiah untuk 187 penerima", terang Subawi.

Penyerahan santunan diberikan melalui rekening atau non tunai melalui akun virtual bank yang telah bekerjasama.

"Total anggaran santunan 4 tahap selama tahun 2019, sebesar 889 juta rupiah", tutur Subawi.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.