ANGGOTA MPR RI PEREMPUAN SRI WULAN 'NAIK GUNUNG' SOSIALISASIKAN PROGRAM ASPIRASI MASYARAKAT

Anggota MPR RI Hj. Sri Wulan Menyampaikan Program Aspirasi Masyarakat Tentang Penataan Kewenangan MPR RI



Pati, RadarMuria.Com
Anggota MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat) RI Periode 2019 - 2024 dari Fraksi Nasdem Hj. Sri Wulan, SE 'naik gunung' mengunjungi masyarakat di wilayah Kecamatan Gunungwungkal yang dikenal sebagai daerah pegunungan lereng Muria,  pada Sabtu (14/12) yang lalu.

Kunjungan kerja anggota DPR / MPR RI asal Daerah Pemilihan 3 Jawa Tengah (Pati, Rembang, Blora, Grobogan) tersebut, dalam rangka menyosialisasikan Program Aspirasi Masyarakat tentang Penataan Kewenangan MPR RI.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Haji Gunungwungkal itu,  dihadiri Forkopimcam setempat, Anggota DPRD Kabupaten Pati  Fraksi Nasdem, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan warga sekitarnya, serta Komunitas Sahabat Wulan.


Membangun Komunikasi Dengan Dialog Interaktif - Menyerap dan Menampung Aspirasi Masyarakat

Mengawali sambutan, Mbak Wulan (sapaan akrabnya) menyampaikan apresiasi kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Gunungwungkal yang antusias mengikuti sosialisasi.

Sosialisasi Program Aspirasi Masyarakat tersebut, penting dilakukan agar masyarakat mengetahui tugas, fungsi dan peran MPR sebagai lembaga permusyawaratan rakyat yang berkedudukan sebagai lembaga negara, sesuai Pasal 3 Undang - Undang Nomor 27 Tahun 2009. 

Mbak Wulan menyebut, MPR terdiri atas Anggota DPR dan Anggota DPD yang dipilih melalui pemilihan umum (pemilu) dan diatur lebih lanjut dengan undang - undang.

"Sesuai pasal 4 Undang - Undang 27/2009 tentang Tugas dan Wewenang MPR, yaitu mengubah dan menetapkan UUD 1945. Dan pada pasal 9, Anggota MPR memiliki hak mengajukan usul perubahan pasal - pasal UUD , menentukan sikap dan pilihan dalam pengambilan putusan, hak imunitas dan hak protokoler", terang Mbak Wulan.

Anggota MPR yang asli Wong Pati itu, juga menjelaskan bahwa setelah perubahan (amandemen) UUD 1945, MPR mempunyai kedudukan sebagai lembaga negara yang setara dengan Lembaga Kepresidenan, DPR, DPD, BPK, MA dan MK.

Dalam kesempatan itu, Mbak Wulan juga membuka dialog interaktif yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban dan  kegembiraan dalam rangka menyerap dan menampung aspirasi.

"Dengan sosialisasi ini, diharapkan ada peningkatan kesadaran  masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI", tutur Mbak Wulan. 



Tokoh masyarakat setempat, Moch Aksin yang turut hadir, menyambut baik kunjungan kerja Mbak Wulan di Kabupaten Pati.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membangun komunikasi dan mempererat silaturahmi antara rakyat dengan wakilnya yang duduk di DPR/ MPR RI", ujar Moch Aksin.

Ia juga menaruh harapan besar kepada sosok Sri Wulan yang dinilai akan mampu membawa aspirasi masyarakat menuju peningkatan kesejahteraan yang berkeadilan sosial.  

"Menurut saya Mbak Wulan visioner dan inspiratif bagi kami untuk turut membangun bangsa dan masyarakat", kata Moch Aksin.

Diakhir acara, warga antusias menyalami Mbak Wulan dan meminta untuk berfoto bersama atau berswafoto.

Bukti kedekatan dan kecintaan rakyat terhadap pemimpinnya.

Penulis  : RM. Usman
Sumber : Dian

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.