Universitas Safin Pati Teken Kerjasama dengan Pemdes Mojoagung

Universitas Safin Pati (USP) menjalin kerjasama dengan Pemdes Mojoagung 
dituangkan dalam Memorandum of Understanding.



Pati, RadarMuria.Com       Universitas Safin Pati (USP) menjalin kerjasama dengan Pemdes Mojoagung Kecamatan  Pucakwangi.

Penandatanganan naskah kerjasama (memorandum of understanding) kedua pihak dilakukan oleh Rektor USP Dr., Drs., H. Murtono, M.Pd dengan Kepala Desa Mojoagung Sugiyanto, berlangsung di balai desa setempat, Senin (23/10/23).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Pusat Kerjasama USP, Bidang Kerjasama Dalam Negeri dan sejumlah dosen USP.

Rektor USP Dr. Murtono mengatakan, adanya kerjasama tersebut, menjadikan Desa Mojoagung sebagai desa binaan USP, untuk dilakukan perbaikan ekonomi masyarakat dengan mengembangkan penelitian disektor pertanian (khususnya tembakau), pariwisata dan pendidikan.

Hal itu guna memberi kontribusi dan pelaksanaan program Merdeka Belajar  Kampus Merdeka.

"Hal ini menjadi kekuatan dalam menjalankan kerjasama yang bersinergi dan berkelanjutan", kata Murtono.

Menurutnya, sektor pertanian tembakau menarik untuk dikembangkan menjadi ekonomi unggulan bagi Desa Mojoagung. Karena tembakau menjadi salah satu komoditas yang memiliki value tinggi.

Kepala Desa Mojoagung, Sugiyanto menyambut baik kerjasama itu dan berharap USP melakukan pembinaan guna peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

"Dan menambah wawasan dan ilmu untuk kemajuan masyarakat Desa Mojoagung", tutur Sugiyanto.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.