Dua Tim Sepakbola Asal Pati Siap Bertempur di Piala Soeratin U-17 2023

Tim Persipa Pati U-17 dan Safin Pati FC U-17 siap berlaga pada Piala Soeratin U-17 2023



Pati, RadarMuria.Com              Dua tim sepakbola asal Pati, Persipa Pati dan Safin Pati FC siap bertempur di Piala Soeratin U-17 2023. Kedua tim akan mengarungi fase grup zona Jawa Tengah yang digulirkan mulai Sabtu (07/10/23) besok. Baik Persipa U-17 maupun Safin Pati U-17, sudah siap berlaga dimulai dari laga fase grup awal.

Sesuai hasil drawing, Persipa U-17 tergabung dalam Grup E bersama Bina Sentra Semarang dan BJL 2000 Semarang. Sedangkan Safin Pati U-17 berada di Grup D, bersaing dengan Persiku Kudus, Hati Beriman FC Salatiga dan Persipur Purwodadi.

Pada fase grup ini, menggunakan sistem setengah kompetisi home and away. Dan Persipa U-17 akan bermain home di Stadion Joyokusumo Pati untuk laga pertama melawan Bina Sentra Semarang, Sabtu (07/10). Untuk laga kedua akan bertandang ke Stadion Citarum Semarang melawan BJL 2000 Semarang, Sabtu (21/10).

Safin Pati U-17, untuk laga perdana akan menghadapi Persiku U-17 yang digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus, pada Sabtu (07/10) besok. Laga keduanya akan menjamu Hati Beriman Salatiga, di Gelora Soekarno Mojoagung Pati, pada Sabtu (14/10). Untuk laga ketiga akan kembali bermain di kandang sendiri melawan Persipur Purwodadi U-17, Sabtu (21/10/23).

Manajer Persipa Pati U-17, Gani Rahmatullah Arifin menyatakan kesiapan timnya berkolaborasi dengan Safin Pati Sport School (SPSS) pada Piala Soeratin U-17 2023, untuk memetik hasil maksimal di laga Grup E nanti.

"Persiapan Persipa U-17 yang tahun ini berkolaborasi dengan Safin Pati Sport School sudah berjalan sekitar tiga pekan, terhitung sejak seleksi yang dimulai 15 September lalu. Alhamdulillah, persiapan berjalan baik dan mudah-mudahan anak - anak bisa bermain enjoy untuk memetik hasil maksimal di laga Grup E nanti", kata Gani Rahmatullah Arifin, Kamis (05/10/23).

Pria yang akrab disapa Gani ini menambahkan, target tim Persipa U-17 kali ini, memastikan akan terus melaju ke fase - fase berikutnya dan memberi hasil terbaik.

"Tentunya semua tim ingin juara. Namun yang pasti, kita fokus dulu saat ini untuk dapat lolos ke babak 12 besar. Step by step, mudah - mudahan Persipa U-17 dapat terus melaju ke fase - fase berikutnya", tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Persipa U-17, Supriyanto atau lebih dikenal Coach Puyol, merasa bersyukur atas progres anak asuhnya pada rentang tiga pekan persiapan, yang terus membaik.

"Sepanjang tiga pekan latihan, anak - anak memperlihatkan motivasi tinggi. Tim juga sempat menjalani laga ujicoba lawan tim Persipa senior, serta dua tim Liga 3 yakni PSB Bogor dan Safin Pati FC", terang Coach Puyol.

Pelatih Safin Pati FC U-17, Ilham Asdat juga memastikan anak asuhnya siap tempur untuk Piala Soeratin U-17 2023.

"Tim adalah paduan dari siswa Safin Pati Sport School KU 2006 dan 2007. Semoga progres positif yang ditunjukkan anak - anak selama persiapan dapat terus ditingkatkan pada pertandingan sesungguhnya nanti", ungkap Ilham Asdat.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.