Pementasan Ketoprak Humor, Sejumah Pejabat di Pati Menjadi Pelakon


Pementasan ketoprak humor dengan lakon Damarwulan. Sejumlah pejabat di Pati yang menjadi pelakon sedang menjalani sesi latihan.



Pati, RadarMuria.Com      Pementasan kesenian ketoprak dengan lakon Damarwulan, berlangsung malam ini Sabtu (14/10/23), di Alun - alun Kembangjoyo Pati. Pementasan dalam rangka sosialisasi Pemilu Damai ini dimainkan oleh Ketoprak Sariden, pimpinan HM. Nur Khamim.

Sejumlah pejabat di Pati turut terlibat dan menjadi pelakon (pemeran) dalam pementasan tersebut, antara lain Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Dandim Letkol Inf Catur Irawan, Kapolresta Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Plt Kepala DPUTR Riyoso, Ketua Kadin Didik Supriyanto, Ketua PAMMI Nur Khamim, Runner-up Putri Otonomi Indonesia 2023 Karina Moudy dan sejumlah pejabat lainnya, serta didukung oleh Senopati (Aliansi Seni dan Budaya Pati).

Ketua PAMMI, Nur Khamim, selaku koordinator pementasan mengatakan, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka sosialisasi dan mendukung Pemilu Damai di Pati.

"Agar masyarakat paham makna Pemilu, yaitu walaupun berbeda - beda pilihan, namun tetap damai. Sehingga kondisifitas wilayah Kabupaten Pati tetap terjaga", kata Nur Khamim, pada sesi latihan sebelum Pentas, Jumat (13/10/23), di Pendopo Kabupaten Pati.

Selain itu, menurutnya, pemilihan lokasi pentas di Alun - alun Kembang Joyo, diharapkan dapat mendongkrak penjualan pelaku UMKM dan pedagang PKL di area tersebut.

"Biar rekan - rekan UMKM dan PKL di situ bisa mendapat rejeki dengan kehadiran penonton ketoprak", tuturnya.

Pria yang didapuk juga sebagai Ketua Paguyuban UMKM dan PKL Kabupaten Pati ini menambahkan, pentas ketoprak itu juga sebagai sarana mengenalkan seni budaya asli Pati ke seantero nusantara, melalui saluran media yang ada.

Pelibatan sejumlah pejabat di Pati ini sendiri, ungkap Nur Khamim, karena muatan misi yang dinilai sangat penting, yakni mendukung Pemilu Damai.

"Tentu pentas ini dikemas dalam ketoprak humor, diselingi kesenian campursari dan dangdut. Untuk ceritanya, silahkan hadir dan selamat menonton", tandasnya.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.