Sejumlah Pejabat Pati Menjadi Pelakon Ketoprak Humor, Pesankan Pemilu Damai


Pentas Ketoprak Humor dan Campursari dengan cerita Damarwulan, dimainkan para pejabat di Pati.


Pati, RadarMuria.Com           Sejumlah pejabat di Kabupaten Pati menjadi pelakon dalam pementasan ketoprak humor dengan cerita Damarwulan, Sabtu (14/10/23) malam.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Dandim Letkol Catur Irawan, Kapolresta Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Plt Kepala DPUTR Riyoso dan pejabat lainnya mampu menghibur penonton di Alun - alun Kembang Joyo Pati.

Pemain pendukung lainnya, antara lain Ketua PAMMI Nur Khamim, runner-up Putri Otonomi Indonesia 2023 Karina Moudy, Ketua Kadin Didik Supriyadi, serta Aliansi Seni dan Budaya Pati (Senopati).

"Semoga pesan - pesan dibalik penampilan kami dapat diterima. Diantaranya tentang sikap bijak dan arif dalam menghadapi tahun politik 2024", kata Henggar Budi Anggoro.

Pada Pemilu 2024 nanti, harapnya, bisa tercipta kondisifitas di wilayah Kabupaten Pati. Melalui kesenian ketoprak yang dikolaborasi dengan campursari tersebut, diharapkan adanya sambutan hangat masyarakat atas geliat seni dan budaya asli Pati.

"Semoga kita saling komunikasi dan kolaborasi dalam rangka pelestarian kesenian dan kebudayaan", tandasnya.

Koordinator pementasan, Nur Khamim menyebut, ini kali pertama pagelaran ketoprak dengan kemasan humor dan campursari dengan pesan Pemilu Damai.

"Tujuannya mengenalkan secara lebih luas kesenian dan kebudayaan asli Pati melalui media yang ada", ungkap Nur Khamim.

Ketua PAMMI Kabupaten Pati itu menambahkan, pemilihan lokasi juga sebagai upaya meningkatkan penjualan produk pelaku UMKM dan PKL di area tersebut.

"Suksesnya acara ini, kedepan, akan kita agendakan di seluruh wilayah Kabupaten Pati", tutupnya.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.