Peduli Kekeringan, PWRI Kabupaten Pati Kirim Bantuan Air Bersih


 
PWRI Kabupaten Pati Peduli Kekeringan, memberi bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak.


Pati, RadarMuria.Com                Peduli kekeringan akibat musim kemarau panjang, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Pati mengirim bantuan air bersih.

Bantuan air bersih sebanyak 35 truk tangki dikirimkan kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di 8 kecamatan. Antara lain Kecamatan Gabus, Kayen, Winong, Tambakromo, Jaken, Jakenan, Pucakwangi dan Batangan.

Pengiriman air bersih secara simbolis dilepas oleh Ketua PWRI Kabupaten Pati, Purwanto didampingi pengurus lainnya, berlangsung dari halaman Kantor BPBD, Jalan Raya Pati - Kudus Km 3, Senin (23/10/23) pagi.

Ketua PWRI Kabupaten Pati, Purwanto mengatakan, pihaknya memberikan bantuan air bersih sebanyak 35 tangki yang merupakan hasil gotong royong dari para anggota.

"Tujuannya adalah supaya yang terdampak kekeringan bisa terpenuhi kebutuhan air bersihnya. Minimal untuk makan minum dan kebutuhan sehari - hari", kata Purwanto.



Wakil Ketua PWRI Kabupaten Pati, Susanto menambahkan, sebanyak 35 truk tangki air bersih itu dibagikan dalam dua tahap, yaitu pada Senin (23/10) dan Selasa (24/10), untuk 8 kecamatan.

Bentuk kepedulian sosial oleh PWRI, menurut mantan Plt Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pati ini, tidak hanya terhadap masyarakat yang  terdampak kekeringan, tetapi juga saat terjadi banjir, serta santunan terhadap anak yatim - piatu.

"PWRI yang merupakan   organisasi wadah para pensiunan ini, tetapi masih tetap eksis dibidang sosial kemasyarakatan", tutur Susanto yang saat ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Dapil Pati 1 dari Partai Golkar.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya mengapresiasi PWRI yang telah peduli terhadap bencana kekeringan dengan memberikan bantuan air bersih.

"Semoga kerjasama yang terjalin baik ini dapat ditingkatkan pada waktu mendatang. Dan atas kepedulian PWRI itu, kiranya dapat memberi stimulasi atau rangsangan terhadap kelompok masyarakat lainnya untuk berbuat kebajikan yang sama, yaitu peduli dampak kekeringan", kata Budi Prasetya. 

Menurutnya, bantuan tersebut akan sangat membesarkan hatinya, terutama akan sangat membahagiakan masyarakat yang terkena bencana kekeringan.

Adapun jadwal pengiriman bantuan air bersih tersebut, yakni

Senin (23/10/23)

Kecamatan Gabus  

-Desa Gebang

-Desa Pantirejo

-Desa Sambirejo

Kecamatan Tambakromo

-Desa Simon Widodo

-Desa Maitan

Kecamatan Winong

-Desa Beringin

-Desa Tawangrejo

-Desa Sarimulyo

Kecamatan  Kayen

-Desa Jatiroto

-Desa Pasuruan

-Desa Boloagung

Selasa (24/10/23)

Kecamatan Pucakwangi

-Desa Pucakwangi

-Desa Pelemgede

-Desa Plosorejo

-Desa Karangrejo

Kecamatan Jakenan

-Desa Plosojenar

-Desa Jakenan

-Desa Tanjungsari

Kecamatan Jaken

-Desa Mojoluhur

-Desa Kebonturi

-Desa Ronggo

Kecamatan Batangan

-Desa Bulumulyo

-Desa Klayusiwalan

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.