PEMKAB PATI GELAR SELEKSI TERBUKA UNTUK MENGISI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA



Pati, RadarMuria.Com
Kekosongan jabatan pimpinan tinggi disejumlah Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Kabupaten Pati, segera akan diisi melalui Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ( JPTP ) yang diadakan oleh Pemkab Pati.

Pengumuman penerimaan dimulai Selasa (18/9) sedangkan untuk pendaftarannya dimulai pada Kamis (20/9).

Adapun kekosongan jabatan tinggi dimaksud terdiri atas Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Ir. Suharyono selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, seleksi tidak terbatas untuk PNS di Kabupaten Pati, namun terbuka bagi PNS se - Jawa Tengah yang menenuhi seluruh syarat.

"Tiap calon peserta hanya bisa mendaftar untuk 1 posisi jabatan. Masing - masing jabatan minimal 4 peserta yang lolos tahapan administrisasi. Jika satu jabatan kurang dari 4 peserta, maka seleksi untuk jabatan itu harus ditunda", terang Suharyono.

Sekda berharap, hasil seleksi terbuka itu akan terpilih kandidat pimpinan tinggi pratama yang mampu berinovasi bagi OPD yang dipimpinnya, dalam rangka mendukung program kerja Bupati Pati.

"Diambil 3 kandidat terbaik dari setiap jabatan dan selanjutnya diserahkan kepada bupati untuk dipilih dan dimintakan rekomendasi dari Komisi ASN di Jakarta", tambah Suharyono.

Adapun persyaratan mengikuti seleksi meliputi usia maksimal 56 tahun, minimal memiliki pangkat Pembina atau Golongan IVa, minimal 2 tahun pernah menduduki jabatan struktural administrator atau jabatan fungsional ahli madya serta memiliki pengalaman jabatan dalam bidang atau fungsi terkait.

Khusus jabatan Kepala Dinas Kesehatan, dibutuhkan kualifikasi pendidikan S1/ D-IV Bidang Kesehatan.

Panitia seleksi diketuai Sekda Ir. Suharyono; MM beranggotakan Kepala BKPP Drs. Jumani, M.Si dan Akademisi dari UNS Surakarta Ir. Ari Setiawan, M.Sc ( Eng ); PhD , Tuhana, SH; M.Si dan Dwi Sapardiyono pakar pemerintahan di Kabupaten Pati.

Informasi lengkap terkait pendaftaran akan dikirimkan oleh panitia seleksi kepada OPD di Kabupaten Pati dan OPD kabupaten / kota se - Jawa Tengah.

Atau bagi para peminat dapat mengunjungi website BKPP Kabupaten Pati yaitu bkkp.patikab.go.id. ( usman /: humas setda )

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.