DIUSIA 120 TAHUN, PEGADAIAN LUNCURKAN FITUR PRODUK BARU

Pemimpin Cabang PT. Pegadaian (Persero) Pati, Mustari, SE; MM


Kantor Cabang PT. Pegadaian (Persero) di Jalan Tombronegoro Pati.



Pati, RadarMuria.Com          PT. Pegadaian (Persero) di usia ke-120 tahun yang jatuh pada 1 April 2021, meluncurkan fitur produk baru sebagai bentuk inovasi dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.

Produk terbaru dimaksud yang bisa menjadi pilihan masyarakat, yaitu Gadai Harian, Cicilan Perhiasan dan Gadai Efek.

"Jadi, di usianya yang ke-120 tahun ini, Pegadaian meluncurkan fitur produk baru yang dapat diakses masyarakat melalui pds (pegadaian digital service)", kata Pemimpin Cabang Pegadaian Pati, Mustari, di kantornya Jalan Tombronegoro, Sabtu (24/4).

Dengan pds itu, lanjut Mustari, akan lebih memudahkan pelayanan karena masyarakat saat ini sudah sangat familiar terhadap penggunaan android.

"Sehingga dengan pds, nasabah bisa mengecek dan mendapat informasi tentang produk dan layanan setiap saat. Misal, bisa melakukan pembayaran bunga, cicilan emas, tabungan emas dan transaksi lainnya", lanjutnya.

Pegadaian, ungkap Mustari, saat ini juga melayani gadai titipan emas dari masyarakat dengan bunga harian yang sangat murah.

"Bunga harian yang sangat murah, yaitu sebesar 900 rupiah per 1 juta nilai titipan", ungkap Mustari.

Untuk trend gadai, sebutnya, 90 persen masih didominasi emas, selanjutnya barang elektronik berupa laptop dan handphone, kendaraan bermotor serta alat - alat rumah tangga.

"Ada trend peningkatan gadai 5 hingga 6 persen pada 3 bulan terakhir ini", sebutnya.

Sehingga, dia optimis, target yang ditetapkan tahun ini sebesar 20 persen dari target tahun sebelumnya, dapat tercapai.

"Alhamdulillah, hingga April atau triwulan pertama ini cukup bagus. Hal itu karena didukung masyarakat Pati yang mempunyai kemampuan usaha, kemampuan jaminan dan kemampuan bayar yang cukup bagus. Target, optimis tercapai", tutur Mustari.

Tingkat kemacetan pinjaman, tambahnya, juga berada dibawah 1 persen, dilihat dari angka lelang barang jaminan. 

Pegadaian Pati berkomitmen mencapai target yang ditetapkan pada 2021, meliputi OSL (Out Standing Loan) rata - rata sebesar Rp. 181.870.574.009 dengan Omzet Channel terdiri atas Outlet sebesar Rp. 522.255.280.468 dan Non Outlet sebesar Rp.67.504.081.314.

Laba Usaha yang  ditargetkan sebesar Rp. 29.671.501.079 dan target nasabah mencapai 60.761 CIF.

Saat ini Pegadaian Pati didukung 8 kantor pelayanan, meliputi Kantor Pati, Juwana, Winong, Kayen, Wedarijaksa, Bulumanis, Tayu dan kantor layanan Pasar Puri. Dengan jumlah 50 personil, perusahaan yang memiliki motto 'Mengatasi Masalah Tanpa Masalah' itu, siap melayani kebutuhan keuangan masyarakat dengan berbagai produk yang tersedia.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.