TP PKK KABUPATEN PATI GELAR RAKOR JELANG PENILAIAN LOMBA



Pati, RadarMuria.Com
Dalam rangka sinkronisasi Program Kerja PKK Tahun 2019,  Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Pati menggelar rapat koordinasi dengan Pembina Tim Penggerak PKK setempat, di aula Kantor PKK Jalan Kartini Pati, beberapa waktu lalu.

Bupati H. Haryanto selaku Pembina TP PKK Kabupaten Pati dalam sambutan mengatakan, keberadaan TP PKK memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. 
"Sebagai mitra pemerintah daerah, TP PKK telah mampu melaksanakan peran yang dimiliki sebaik mungkin yakni memotivasi dan menggerakkan keluarga serta memberdayakan potensi - potensi yang dimiliki guna menunjang peningkatan kesejahteraan kekuarga", terang bupati.

Bupati H. Haryanto juga mengingatkan bahwa fungsi koordinasi dan sinkronisasi program kerja sangat diperlukan guna meraih keberhasilan. Beberapa contoh keberhasilan yang telah diraih antara lain berupa penghargaan dan juara berbagai lomba tingkat daerah maupun nasional. 

Bupati juga mengungkapkan keberhasilan Kabupaten Pati meraih Adipura sebanyak 12 kali mulai 2007 hingga 2018, sebagai hasil kerja keras dan sungguh - sungguh dari semua pihak.

"Bila tidak ada koordinasi dan sinkronisasi serta kekompakan, jelas tidak mungkin bisa meraih semua ini", terang bupati.

Terkait TP PKK Kabupaten Pati, bupati juga menyebut keberhasilan lembaga itu meraih penilaian tingkat madya dari semula pada tingkat pratama, sebagai hasil kekompakan kerjasama TP PKK dengan Bappeda dan Dinsos setempat.

"Untuk TP PKK sendiri, program - program kegiatannya termasuk mendukung kegiatan dinas terkait, mulai dari pendidikan, pangan, kesehatan dan lainnya", lanjut Bupati H. Haryanto.

Ketua TP PKK Kabupaten Pati Hj. Musus Indarnani Haryanto mengatakan, kegiatan sinkronisasi program kerja diharapkan dapat membantu menyukseskan visi - misi Bupati dan Wakil Bupati, dengan cara menginformasikan, mengkoordinasikan dan saling tukar pikiran terkait pelaksanaan program - program melalui OPD terkait.

Hj. Musus Haryanto juga menyebut, saat ini ada penilaian terhadap TP PKK tingkat Provinsi Jawa Tengah maupun tingkat nasional yang diikuti dan dilaksanakan murni oleh PKK, yaitu penilaian Lingkungan Bersih dan Sehat Tahun 2019.

Sedangkan untuk 2020, tambah Hj. Musus Haryanto, akan dilaksanakan penilaian lomba PHBS (Program Hidup Bersih dan Sehat). Dalam hal ini pihaknya akan membangun kerjasama dengan Dinas Kesehatan.

Tak cukup pada 2019 dan 2020, TP PKK Kabupaten Pati bahkan telah menyusun program kerja yang dimulai 2019 hingga 2022. "Untuk itu, kami berharap partisipasi dari OPD terkait agar bisa mendapat hasil yang memuaskan", pungkas Ketua TP PKK Kabupaten Pati Hj. Musus Indarnani Haryanto.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.