Caleg Partai Nasdem, Karwito Apresiasi Pagelaran Ketoprak di Desa Tegalombo

Calon Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Partai Nasdem H. Karwito, S.Pd; M.Pd memberikan sambutan pada pagelaran ketoprak di Desa Tegalombo dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI



Pati, RadarMuria.Com.                Calon Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Partai Nasdem, Karwito mengapresiasi pagelaran kesenian ketoprak di Desa Tegalombo Kecamatan Dukuhseti, Kamis (24/08/22).

Karwito yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Dapil Pati II, meliputi wilayah Kecamatan Margoyoso, Tayu, Gunungwungkal, Cluwak dan Dukuhseti itu mengatakan, pagelaran ketoprak tersebut sebagai bagian dari nguri - uri budaya Jawa, khususnya budaya Kabupaten Pati.

"Saya sangat mengapresiasi pagelaran ketoprak oleh masyarakat Tegalombo dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tahun ini. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat peduli terhadap seni -  budaya daerah di tengah modernisasi", kata Karwito.

Mantan Kepala Desa Sidomukti yang menjabat selama 2 periode ini menambahkan, semangat dan kegotong-royongan masyarakat Tegalombo juga patut mensapat apresiasi sehingga hiburan tersebut dapat terselenggara.

"Sebagai bentuk apresiasi, saya mendukung sepenuhnya pementasan ketoprak ini. Semoga dapat menghibur masyarakat", tambah Karwito saat sambutan di atas panggung.

Untuk itu, ia pun mengajak masyarakat setempat untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan memberikan suara berdasarkan pilihan masing - masing.

"Gunakan hak suara dengan sebaik - baiknya. Dan jangan salah memilih wakil anda untuk duduk di kursi DPRD Pati pada Pemilu 2024 mendatang", lanjutnya.

Kehadiran Karwito malam itu, sekaligus digunakannya untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat yang ada di daerah pemilihannya.

Ketoprak yang dimainkan oleh grup Tepos Kuncoro itu berlangsung sehari semalam, pada siang mengambil lakon Geger Banyubiru dan pada malamnya mengambil lakon Ronggowuni Ngratu. 

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.