Porprov XVI Jateng, Kompol Sukma Persembahkan Medali Perak Untuk Sukoharjo

Penyerahan medali perak oleh Dandim 0718/Pati, Letkol Inf Catur Irawan kepada Kompol Sukmawati.

Bersama manajer/ pelatih, Ina Liani Sumampow.


Pati, RadarMuria.Com        Komisaris Polisi (Kompol) Sukmawati, atlet menembak Kontingen Kabupaten Sukoharjo, berhasil mempersembahkan medali perak pada Porprov XVI Jateng, di Pati Raya.

Pejabat utama di Polres Sragen sebagai Kabag Ren ini, terjun di nomor / kelas tembak reaksi divisi open, yang berlangsung di Lapangan Tembak Kodim 0718/ Pati, Senin (07/08/23).

"Alhamdulillah hari ini saya bisa persembahkan medali perak untuk Kabupaten Sukoharjo", kata Kompol Sukma, panggilan akrabnya.

Satu - satunya lady shooter diajang Porprov kali ini, Sukma ternyata punya segudang prestasi menembak, antara lain bergabung di Tim Indonesia mengikuti kejuaraan dunia The Extreme Euro Open di Chekoslovakia dan Perancis Open, serta kejuaraan dunia World Shoot di Pattaya Thailand, 6 bulan lalu.

Menembak reaksi, menurut Sukma, merupakan bagian dari international practice shooting confederation, salah satu cabang menembak Perbakin, selain tembak berburu dan tembak target. Untuk tembak reaksi sendiri, lebih kepada moving (pergerakan).

"Klasifikasi tembak reaksi di Porprov kali ini ada 4, yakni standart division, open division, production division dan revolver", jelas Sukma yang juga menjabat Ketua Perbakin Kabupaten Sukoharjo itu.

Dalam mengikuti pertandingan tembak reaksi ini, Kompol Sukma mengaku tidak menemui kendala apapun, walaupun harus mengakui keunggulan atlet menembak dari Kontingen Kota Semarang, yang meraih medali emas.

"Kesan yang sangat baik, kami menilai Pati benar - benar sangat siap sebagai tuan rumah, mulai dari opening ceremony dan lainnya. Disamping itu, saya juga happy disini karena suguhan kuliner yang enak", tuturnya.

Dibalik keberhasilan tim menembak Kontingen Kabupaten Sukoharjo, tidak lepas dari peran pelatih, yakni Ina Liani Sumampow, yang juga Sekretaris Perbakin Kabupaten Sukoharjo.

Ina yang juga merupakan lady shooter Indonesia ini, mengaku sudah mempersiapkan atletnya sejak awal dalam ajang Porprov XVI Jateng.

"Kami sudah persiapkan sebelumnya. Datang juga lebih awal untuk ujicoba lapangan dan penyesuaian - penyesuaian", terang Ina.

Kondisi lapangan tembak yang digunakan, menurut penilaiannya, sudah sangat memadai, namun untuk fasilitas hotel tempat atletnya menginap, dirasa masih belum maksimal.

Atlet - atletnya yang berlaga di Porprov ini, tambahnya, juga dipersiapkan untuk menghadapi PON di Aceh, mendatang. Menambah jam terbang atletnya, pihaknya mengikutkan mereka pada laga diluar even resmi.

Kontingen Kabupaten Sukoharjo pada Porprov XVI Jateng, dari cabang olahraga menembak, berhasil meraih medali perak atas nama Sukmawati kategori tembak reaksi kelas open division dan medali perunggu atas nama Muhammad Faiz Cesar Fanismaya, di standart division.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.