Meriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, SDN Pati Kidul 01 Gelar Karnaval


Grup marching band SDN Pati Kidul 01 Kecamatan Pati unjuk kebolehan.



Pati, RadarMuria.Com    Memeriahkan hari ulang tahun (hut) ke-78 Kemerdekaan RI, SDN Pati Kidul 01 menggelar karnaval yang diikuti seluruh siswa sekolah tersebut, Sabtu (19/08/23).

Karnaval anak - anak yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, mengambil rute dari halaman sekolah, di Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Supriyadi - Jalan Kamandowo - Perempatan Lawet - kembali ke Jalan Jenderal Sudirman - berakhir di sekolah tersebut.

Masing - masing kelas, dari kelas I hingga kelas VI, menampilkan performa dengan mengenakan pakaian adat, batik, pakaian bertema perjuangan dan lain - lain bernuansa merah - putih.

Menarik perhatian penonton disepanjang jalan yang dilalui, yakni penampilan grup marching band yang dimainkan anak - anak gabungan dari kelas IV, V dan VI.

Kepala SDN Pati Kidul 01 Kecamatan Pati, Siti Nurkhani mengatakan, karnaval dapat terselenggara berkat dukungan dari para orang tua siswa.

"Sebab dukungan dari orang tua berperan turut menyukseskan kegiatan ini", kata Siti Nurkhani, yang turut mendampingi jalannya karnaval bersama para guru lainnya.

Dia berharap, dengan kegiatan semacam ini, dapat mendorong  anak - anak semakin giat belajar sehingga mampu meningkatkan prestasi.

Karnaval itu sendiri, menurutnya, merupakan perwujudan dari ekspresi, karakter dan rasa cinta tanah air siswa - siswi sebagaimana tertuang dalam Kurikulum Merdeka.

Disisi lain, perasaan senang diungkapkan siswa kelas VI-B, Gusman Arya Sena dan Yusman Arya Bima beserta kawan - kawannya yang tergabung dalam grup marching band sekolah.

"Senang bisa bergabung di grup marching band ini dan memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia", ungkap Gusman Arya Sena, yang bermain drum bass.

Sebelum penampilannya kali ini, ia dan kawan - kawan mengaku hanya mengikuti beberapa sesi latihan dengan bimbingan pelatih.

(RM. Usman)

---------------------------------------------------------------------



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.