Ilmuwan Peringkat 5 Asia asal Indonesia Apresiasi Berdirinya Universitas Safin Pati

 

Agus Purwanto, ilmuwan peringkat 5 Asia bidang manajemen strategi asal Kabupaten Pati

Pati, RadarMuria.Com          Kehadiran Universitas Safin Pati (USP) mendapat banyak perhatian masyarakat luas. Termasuk dari sosok ilmuwan asal Indonesia, Agus Purwanto.

Ilmuwan asal Pati yang menduduki peringkat ke-5 Asia dan 18 dunia bidang manajemen strategi versi lembaga pemeringkatan, Alper-Doger (AD) Scientific Index adscientificindex.com itu, mengapresiasi berdirinya USP yang dinilainya akan menjadi gairah baru dan mampu menggeliatkan kehidupan masyarakat Kabupaten Pati.

"Pendirian Universitas Safin Pati di Kabupaten Pati memberikan banyak manfaat, khususnya meningkatkan kemudahan terhadap akses pendidikan tinggi di wilayah Pati, tanpa harus keluar daerah", kata Agus Purwanto, Minggu (02/04/23).

Tidak hanya itu, dia menambahkan, USP yang menjadi universitas pertama di Kabupaten Pati ini, juga memiliki andil menurunkan beaya pendidikan, karena mahasiswa tidak perlu menempuh pendidikan di luar daerah yang jauh dari domisilinya.

"Kehadiran USP juga meningkatkan lapangan kerja sektor pendidikan. Juga meningkatkan kepercayaan investor terhadap kesiapan sumber daya manusia (SDM), yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD)", tambahnya.



Alumni SMA Negeri 1 Pati itu menyebut, potensi ekonomi masyarakat dilingkungan kampus USP juga akan meningkat, mulai dari warung makan, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), kos - kosan dan bidang transportasi, serta usaha ekonomi lainnya, dengan sasaran konsumen mahasiswa.

"USP juga akan mencetak enterpreneur di daerah, sehingga para pengusaha muda lebih memiliki pondasi pendidikan tinggi yang lebih baik", ucap Agus Purwanto.

USP didirikan dan dikelola oleh Yayasan Safin Bina Bangsa, berkampus di Jalan Pati - Tayu Km 13, turut Desa Ketanen / Mojoagung Kecamatan Trangkil.

Saat ini memiliki 16 program studi, dengan berbagai fasilitas pendukung, antara lain laboratorium kesehatan dan komputer, ruang seminar dan sarana olahraga.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.