Rakor Ekuinda Pemkab Pati Tekankan Kesiapan Menghadapi Idulfitri

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro memimpin Rakor Ekuinda Lintas Sektoral


Pati, RadarMuria.Com            Pemerintah Kabupaten Pati menggelar Rakor Ekonomi, Keuangan, Industri dan Perdagangan (Ekuinda)  Lintas Sektoral, menghadapi kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Rakor dipimpin Pj Bupati, Henggar Budi Anggoro di Ruang Penjawi Setda Pati, Kamis (13/04/23), diikuti Forkopimda, Sekda, Forkopimcam se-Kabupaten Pati, perwakilan BUMN dan ormas.

Dalam kesempatan itu, Henggar mengingatkan, segala sesuatu harus dipersiapkan sebaik mungkin dalam rangka menghadapi hari raya umat Islam tersebut.

Antara lain meliputi aspek transportasi, kebutuhan pokok masyarakat, sarana-prasarana, hingga aspek keamanan.

"Kita sangat berharap, masa lebaran nanti semua dapat terlaksana dengan baik. Serta mengantisipasi potensi - potensi kemungkinan yang dilakukan masyarakat selama merayakan idulfitri", kata Henggar.

Usulan - usulan positif demi terciptanya kondusifitas wilayah Kabupaten Pati, pihaknya sangat mendukung adanya keterlibatan berbagai instansi yang ada.

Sekda Jumani menambahkan, persiapan arus mudik menjadi prioritas dalam rakor lintas sektoral ini.

"Diperkirakan, arus mudik ini sangat ekstrem, karena PPKM sudah dicabut. Walaupun bukber masih dilarang. Artinya, mudik loss. Sehingga uforia ini yang menyebabkan arus mudik nanti ekstrem luar biasa", tambah Jumani.

Potensi kerawanan yang mungkin timbul, juga menjadi prioritas pembahasan dalam rakor,  dan perlu dilakukannya antisipasi.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.