Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati Salurkan Zakat Infak Sedekah


Pembina YJPP dr H. Eko Yulianto dan Ketua YJPP KH. Nur Faqih Fanani membagikan sedekah kepada yatim piatu dan dhuafa



Pati, RadarMuria.Com                Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati (YJPP) menggelar kegiatan  penyaluran (tasharuf) zakat, infak dan sedekah kepada ratusan anak yatim piatu dan dhuafa.

Kegiatan berlangsung di aula YJPP di Komplek Wisata Sendangsani turut Desa Tamansari Kecamatan Tlogowungu, Sabtu (15/04/23), dihadiri Pembina YJPP dr. H Eko Yulianto, Ketua YJPP KH Nur Fakih Fanani beserta segenap pengurusnya, serta tokoh masyarakat setempat.

Sebelum pembagian berlangsung, terlebih dahulu dilaksanakan doa dan tahlil bersama, dilanjutkan tausiyah oleh KH Abdul Hadi.

Pembina YJPP dr Eko Yulianto mengatakan, acara ini sudah menjadi tradisi dan rutin digelar oleh yayasan dan diharapkan ke depan semakin ditingkatkan.




"Sudah menjadi tradisi, dan ke depan lebih ditingkatkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas", kata dr Eko dalam sambutan.

Ramadhan, menurutnya, adalah bulan yang penuh keutamaan, sehingga jangan sampai ditinggalkan tanpa bekas apa - apa.

"Ada 3 fase, yaitu rahmat, ampunan dan pembebasan dari api neraka. Termasuk golongan yang merugi bila tidak mampu meraihnya. Maka, mari isi dan tingkatkan muamalah kita", tuturnya.

Sementara itu, KH Abdul Hadi menjelaskan, puasa merupakan pengendalian nafsu yang tidak pernah terpuaskan, dan semua itu harus ditahan, seperti makan - minum dan hubungan badan antara suami istri.

"Puasa itu berat, maka Allah perintahkan hanya bagi orang - orang beriman. Harus diingat dan diyakini, bahwa sesuatu yang diperintahkan, pasti ada manfaatnya. Sebaliknya, yang dilarang tentu mengandung mudharat, walaupun itu tampak menyenangkan", jelas KH Abdul Hadi.

Ia berpesan, agar dalam menjalankan ibadah dilakukan secara iklas dan istikomah.

Kegiatan yang mengusung tema Tebarkan Zakat Terbarkan Kebaikan ini, diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

(H. Tono Mas)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.