Terdampak Banjir, Desa Mintobasuki Terima Bantuan Sembako

Secara simbolis, Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menyerahkan bantuan sembako untuk warga Desa Mintobasuki yang terdampak banjir.



Pati, RadarMuria.Com            Menjadi salah satu yang terkena dampak banjir yang melanda wilayah Kabupaten Pati, dalam seminggu terakhir, Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, menerima bantuan sembako.

Bantuan yang berasal dari BPBD dan Dinsos Kabupaten Pati itu, diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, diterima kepala desa setempat, Selasa (03/01/23).

"Secara simbolis bantuan memang diserahkan di Desa Mintobasuki, karena memang disini hampir 80 persen rumah penduduknya tergenang dan terdampak banjir", kata Pj Bupati Pati.

Bantuan berupa sembako dan makanan ringan itu, menurut Henggar, bersifat darurat dan diharapkannya dapat bermanfaat bagi warga .

"Banyak relawan juga yang sudah menyiapkan dapur umum. Mudah - mudahan nanti kita bersinergi dengan seluruh relawan yang ada di Kabupaten Pati, dalam rangka meringankan saudara - saudara kita yang terkena musibah banjir ini", tambahnya.

Dalam perjalanan menuju Desa Mintobasuki, Pj Bupati juga menyempatkan singgah di SDN Banjarsari 02, untuk menyambangi para guru, yang memberikan pembelajaran jarak jauh, akibat terkena dampak banjir.

"Jadi saat ini para guru tetap masuk untuk memberikan materi pembelajaran dari sini. Yang penting, kegiatan belajar tetap dan anak - anak tidak libur", jelas Henggar.

Hujan deras yang mengguyur pekan ini, mengakibatkan banjir dan menggenangi sebagian wilayah Kabupaten Pati, terutama di bagian selatan, meliputi Kecamatan Pati, Gabus, Kayen, Tambakromo,  Sukolilo, Jaken, Jakenan, Batangan dan Juwana.

Berbagai bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir, telah berdatangan, baik dari dinas terkait, komunitas dan relawan.

(RM. Usman)

---------------------------------------------------------------------




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.