SELAMAT, GEDUNG BLK KOMUNITAS AR-ROHMAH PATI DIRESMIKAN


Pengguntingan untaian bunga oleh Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro dan penanda - tanganan prasasti oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Dr Edy Wuryanto pada peresmian Gedung BLK Komunitas Ar-Rohmah.



Pati, RadarMuria.Com.                  Gedung Balai Pelatihan Kerja (BLK) Komunitas Ar-Rohmah, diresmikan.

Peresmian berlangsung Sabtu (28/01/23), di komplek Ponpes Ar-Rahmah Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati, turut Desa Tamansari Kecamatan Tlogowungu.

Hadir Pj. Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, Kapolresta Kombes Andhika Bayu Adhittama, Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Edy Wuryanto, Kepala DPUTR, Kepala Disnaker, Kemenag dan tamu undangan.

Dalam laporan, Ketua Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati, KH Nur Faqih menjelaskan, pembangunan Gedung BLK Komunitas Ar-Rohmah yang merupakan bantuan pemerintah, melalui Kemnaker RI, telah sesuai petunjuk teknis yang ada.

"Pembangunan Gedung BLK Komunitas ini dibeayai oleh APBN sebesar 500 juta rupiah. Merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Tenaga Kerja RI dengan Komisi IX DPR RI, melalui aspirasi Dr. Edy Wuryanto", jelas KH Nur Faqih.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, atas terwujudnya pembangunan gedung BLK Komunitas, yang diharapkannya akan bermanfaat bagi para santri Ponpes Ar-Rahmah.

"Selain mendalami ilmu agama, santri akan mendapat ketrampilan dan kompetensi dibidang tata busana. Sehingga diharapkan, mereka akan mandiri  dalam kehidupan di masyarakat", tambahnya.

Ketua Pembina Yayasan Jabalnur Pesantenan, dr Eko Yulianto mengungkapkan, yayasan berdiri baru 2 tahun terakhir, dengan mengelola lembaga pendidikan dan dakwah, biro haji - umroh, pembinaan yatim - piatu, lembaga amal zakat dan sedekah, serta pondok pesantren.

"Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita. Masih ada kesempatan apabila ingin beramal dan bersedekah", ungkap dr Eko.

Gedung BLK Komunitas Ar-Rohmah
 

Dalam sambutan, Pj Bupati Henggar Budi Anggoro mengapresiasi pembangunan gedung BLK Komunitas dari Kemnaker RI.

"Semoga bermanfaat bagi santri, dengan bekal ketrampilan yang ada. Sehingga terserap pada dunia usaha sesuai bidangnya", kata Henggar.

Menurut Pj Bupati, bonus demografi Kabupaten Pati sangat tinggi. Dari jumlah penduduk yang ada, angkatan kerja produktifnya swtidaknya mencapai hingga 40  persen.

"Maka dengan banyaknya BLK Komunitas di Kabupaten Pati dapat berkontribusi menyiapkan tenaga kerja yang terampil dan kompeten", harapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Edy Wuryanto merasa terkesan atas peresmian BLK Komunitas AR-Rohmah, yang dihadiri seluruh pejabat Forkopimda Pati.

"Bersyukur bisa hadir, walaupun dalam masa sidang yang padat di DPR RI. Tentu saya merasa senang gedung BLK Komunitas dapat terealisasi. Semoga bermanfaat", kata Edy Wuryanto.

Hantu resesi ekonomi di 2023, sebut Edy, memaksa anggaran untuk bantuan berupa fisik, dikurangi dan dialihkan untuk pengembangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Fokus pada pemberdayaan perekonomian masyarakat, agar bisa tumbuh dan hidup", sebutnya.

Peresmian ditandai penanda-tanganan prasasti oleh Dr. Edy Wuryanto, serta pengguntingan untaian bunga oleh Pj Bupati Pati, bersama pejabat yang hadir. Dilanjutkan peninjauan ruang kelas teori dan praktik.

(RM. Usman)




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.