PEMBANGUNAN RAMPUNG, BLKK AR-ROHMAH SIAP DIRESMIKAN

Gedung BLK Komunitas Ar-Rohmah - Tamansari, siap diresmikan.



Pati, RadarMuria.Com.                  Telah rampung pembangunannya, Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren Ar-Rohmah, siap diresmikan.

Peresmian akan berlangsung besok, Sabtu (28/01/23), dengan mengundang para pejabat pemerintah, TNI dan Polri serta tokoh ulama. 

Pj Bupati Pati, Dandim 0718/ Pati dan Kapolresta Pati, Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan Dr. Edy Wuryanto, Pembina dan Pengurus Yayasan Jabalnur Pesantenan, serta tokoh ulama, direncanakan hadir dalam peresmian Gedung BLKK Ar- Rohmah, di komplek wisata Sendang Sani, turut Desa Tamansari Kecamatan Tlogowungu.

Ketua Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati, KH Nur Faqih menjelaskan, bahwa persiapan agenda peresmian sudah hampir seratus persen.

"Alhamdulillah pembangunan Gedung BLKK bantuan dari Kemnaker RI sudah selesai. Peresmiannya besok pagi, Sabtu 28 Januari 2023 dengan mengundang para pejabat pemerintah. Insya Allah, persiapan sudah fix", jelas KH Nur Faqih, Jumat (27/01/23). 

Ruang kelas dan ruang praktik tata busana


Ia menambahkan, acara peresmian juga akan dimeriahkan grup kasidah Jabalnur, yang pemainnya terdiri atas para santri pondok pesantren asuhannya.

Penyandang predikat qori internasional ini berharap, adanya BLKK  yang memiliki jurusan Tata Busana tersebut, dapat bermanfaat bagi para santri dan masyarakat disekitar lingkungan pondok pesantren.

"Santri tidak hanya mampu menguasai ilmu agama dan baca tulis alquran, tetapi juga memiliki ketrampilan, sehingga bisa mandiri ditengah kehidupan masyarakat", harapnya.

Terpisah, Kepala Disnaker Kabupaten Pati, Agus Yunianto, mengapresiasi berdirinya BLKK Ar-Rohmah dibawah Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati.

"Semoga bermanfaat, dalam rangka turut membantu mempersiapkan tenaga terampil dan membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran", kata Agus Yunianto.

Dia berharap, BLKK Ar-Rohmah mampu menjaga keberlangsungan kegiatan dan bisa mencetak sumberdaya manusia yang kompeten dan terampil, khususnya bagi para santri.

BLKK Ar-Rohmah dibangun di atas tanah seluas 238 meter persegi, dengan anggaran sebesar Rp.500.000.000 bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2022.

Yayasan Jabalnur Pesantenan, selain mengelola pondok pesantren, saat ini juga mengelola lembaga pendidikan dan dakwah, panti asuhan, lazis dan biro ibadah haji - umroh.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.