Tim Rugby Pati Raih Posisi Runner Up Laga Pra Porprov 2022

Tim Rugby Pati menempati posisi runner up pada laga Pra Porprov 2022 di Karanganyar Jawa Tengah.



Pati, RadarMuria.Com             Tim Rugby Pati meraih posisi runner up dan mendapat medali perak pada Pra Porprov Jateng 2022, yang digelar di Lapangan Ngijo, Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, 12 - 13 November ini.

Tim Rugby Pati harus mengakui keunggulan Tim Rugby Solo pada laga final Pra Porprov 2022 dengan skor 5 - 7. Sedangkan posisi ketiga dengan medali perunggu, ada Tim Rugby Boyolali.

Atas perolehan tersebut,  Pengurus Kabupaten (Pengkab) Rugby Pati, Liliek Salamun mengungkapkan rasa haru dan bangga terhadap tim rugby asuhannya dalam laga tersebut.

"Sebagai pengurus yang baru satu tahun berdiri, yaitu di bulan Oktober 2021 lalu, kami merasa haru sekaligus bangga, serta simpati", ungkap Liliek Salamun, Senin (14/11/22).




Dengan segala keterbatasan yang ada, lanjutnya, atlet rugby bersama pelatihnya, tetap semangat berlatih secara rutin dan kontinyu tanpa merasa lelah.

"Dalam waktu yang sangat singkat bisa mengantarkan tim lolos dalam pra kualifikasi, sebelum menuju Porprov 2023 mendatang", lanjutnya.

Dia berharap, dalam rangka pengembangan olahraga yang berasal dari Amerika itu, olahraga rugby semakin mendapat simpati masyarakat Kabupaten Pati.

Di sisi lain, Pelatih Tim Rugby Pati, Faisal Rahmat Taribuka menjelaskan, posisi runner up sudah sesuai target, yaitu lolos ke laga final.

"Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah bekerja keras dan menunjukkan semangat juang tinggi. Tak lupa, terima kasih juga kepada Koni Pati, Pengurus Pengkab Rugby Pati dan official serta seluruh pendukung tim", ucap Faisal.

Menurutnya, hasil laga tersebut menjadi modal penting untuk menghadapi even Porprov 2023.

"Besar harapan kami, semoga ke depan, rugby semakin dikenal dan dicintai masyatakat, khususnya warga Pati", tandasnya.

(RM. Usman)




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.