MENJADI TUAN RUMAH PORPROV JATENG 2023, PEMKAB PATI SIAPKAN ANGGARAN 11 M

Ketua Umum Koni Kabupaten Pati
H. Mustamaji



Pati, RadarMuria.Com           Ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) XVI Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pati menyiapkan anggaran sebesar 11 milyar rupiah.

Anggaran sebesar itu, pengelolaannya oleh Koni Kabupaten Pati, digunakan untuk acara Pembukaan Porprov 2023, pelatihan atlet, akomodasi kontingen dan lain - lain.

"Pemerintah Kabupaten Pati memberikan 11 milyar rupiah dari 15 milyar yang kami ajukan. Rinciannya untuk reward atlet, pemusatan latihan bagi atlet yang lolos ke Porprov, akomodasi kontingen dan lain - lain. Masih dibebani untuk acara pembukaan yang rencananya di Stadion Joyo Kusumo", terang Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji, Selasa (01/11/22).

Terkait kesiapan sebagai tuan rumah penyelenggara pekan olahraga empat tahunan tersebut, pihaknya mengaku telah mempersiapkan diri sebaik - baiknya, meliputi kesiapan atlet dan venue (gelanggang olahraga).

"Koni selama ini telah mempersiapkan diri sebaik - baiknya, menyiapkan atlet - atlet dan venue. Karena sebagai tuan rumah, merupakan kebanggaan sekaligus peluang meraih medali emas dengan cabor - cabor unggulan   Kabupaten Pati", tambahnya.

Mustamaji menyebut, jumlah cabor (cabang olahraga) yang lolos setelah mengikuti Pra Porprov, ada sebanyak 31 cabor dengan 400 lebih atlet.

"Di luar perkiraan kami, pada Pra Porprov, ternyata banyak atlet yang lolos ke Porprov. Ini juga diperlukan persiapan matang, sehingga diharapkan nanti mampu meraih prestasi sebaik - baiknya", ungkap Mustamaji.

Dia pun berpesan kepada atlet yang lolos ke Porprov 2023, agar menjaga kesehatan, keselamatan, performa dan stamina.

"Juga mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Pati, selama penyelenggaraan dapat berjalan aman, lancar dan sukses. Serta dapat memenuhi target demi nama baik daerah, serta mampu mendorong peningkatan ekonomi UMKM di Pati", harapnya.

Kabupaten Pati ditunjuk sebagai penyelenggara Porprov XVI/2023 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 426/17/2022 tentang Penyelenggaraan Porprov XVI 2023 di Pati Raya.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.