SMPN 1 GEMBONG GELAR WISUDA PURNAWIYATA 114 SISWA

Wisuda Purnawiyata Kelas IX SMPN 1 Gembong 2022/2023

Kepala SMPN 1 Gembong, Istiana, M.Pd


Pati, RadarMuria.Com                  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Gembong menggelar Wisuda Purnawiyata 2022/2023 terhadap 114 siswanya yang duduk di Kelas IX dan telah menyelesaikan pendidikan.

Acara berlangsung di lapangan sekolah setempat, Rabu (31/05/23), dihadiri Forkopimcam Gembong, Komite Sekolah, orangtua dari siswa yang diwisuda dan segenap siswa.

Kepala SMPN 1 Gembong, Istiana dalam sambutan mengatakan, sebanyak 114 siswa yang duduk di kelas IX telah menyelesaikan pendidikan di sekolah tingkat pertama tersebut.

"Semoga setelah ini, kalian bisa instropeksi dan mawas diri supaya lebih sukses lagi ke depan", kata Istiana.

Wisuda Purnawiyata ini menurutnya, bukan akhir tetapi awal meraih prestasi dengan berbekal ilmu yang diberikan oleh guru di sekolah, selama ini.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada siswa dan orangtuanya, apabila didalam memberikan pelayanan pendidikan di SMPN 1 masih terdapat kekurangan.

Ketua Komite sekolah setempat, Triyono mengapresiasi kinerja keluarga besar SMPN 1 Gembong yang telah membawa kemajuan sekolah, baik akademik, prestasi dan sarana prasarana pendidikan.

"Mewakili seluruh orangtua siswa yang hari ini diwisuda, kami mengucapkan banyak terima kasih atas pendidikan dan bimbingan yang telah diberikan. Dan kini, anak - anak kami terima kembali", ucap Triyono.

Menurutnya, selain menerima pendidikan formal, anak - anak di sekolah itu, juga mendapat ajaran budi pekerti yang baik. Dan  kesuksesan bidang pendidikan, tambahnya, bermuara pada karakter dan akhlak yang baik pula.

Acara yang mengusung tema Berakhlak Mulia, Berprestasi dan Berbudaya tersebut, juga menyuguhkan tampilan seni - budaya yang seluruhnya dimainkan atau diperankan oleh siswa. Antara lain, tarian, baca puisi, fashion show hingga kethoprak kontemporer. 

Acara berlangsung khidmat penuh haru, namun tidak mengurangi rasa kegembiraan dan kemeriahan.

Pada tahun ajaran ini, SMPN 1 Gembong menerima 150 peserta didik baru melalui program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022/2023. Dari tahun ke tahun, minat anak untuk bersekolah disini, jumlahnya semakin meningkat, ditengah ketatnya 'persaingan' penyelenggaraan pendidikan di wilayah Kecamatan Gembong.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.