Calon Kades PAW Terpilih Desa Mojo Dilantik Pj Bupati Pati

 

Calon Kades PAW Terpilih Desa Mojo, Wiwit Edy Wuryanto, dilantik oleh Pj Bupati Pati.



Pati, RadarMuria.Com                      Calon Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) terpilih Desa Mojo Kecamatan Cluwak, dilantik oleh Pj Bupati Pati.

Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan-nya berlangsung Rabu (31/05/23), di Pendopo Kabupaten Pati, dihadiri Sekda, perwakilan DPRD, Kapolresta Pati dan perwakilan Kodim, kepala OPD terkait, Forkopimcam Cluwak dan tamu undangan.

"Alhamdulillah, Pilkades PAW Desa Mojo dapat berjalan dengan lancar, sehingga pengambilan sumpah dan pelantikan calon kepala desa antar waktu terpilih, dapat terselenggara", kata Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, dalam sambutan.

Pj Bupati berpesan, Kepala Desa Mojo terpilih, Wiwit Edy Wuryanto, agar segera beradaptasi dan memahami dengan baik terhadap kebijakan penyelenggaraan pemerintahan desa.

"Utamanya berkaitan dengan pengelolaan Dana Desa dan ADD, yang harus dilaksanakan secara profesional, transparan dan akuntabel berdasarkan regulasi yang ada", lanjutnya.

Menurut Henggar, saat ini desa bukan lagi menjadi objek, tetapi telah bergeser sebagai subjek pembangunan dengan mengembangkan potensi yang dimiliki. 

Oleh karena itu, Pj Bupati meminta, agar segala daya-upaya dikerahkan untuk melahirkan berbagai inovasi yang terbuka dan inklusif, demi meningkatkan partisipasi masyarakat setempat.

"Selanjutnya, saudara juga harus mampu menempatkan diri sebagai pamong yang melayani masyarakat. Dan dapat menghindarkan diri dari sikap mengutamakan kepentingan pribadi atau kelompok", tegas Henggar.

Karena menurutnya, dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan desa, harus ditempuh melalui sinergitas dan kondusifitas dengan merangkul seluruh elemen masyarakat. Sehingga, semua pihak harus melebur menjadi satu untuk saling mendukung dan berkolaborasi untuk tujuan itu.

Kepala Desa Mojo, Wiwit Edy Wuryanto usai pelantikan mengungkapkan rasa bahagianya dan menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak.

Dia menyebut, segera akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Kepala Desa Mojo, dengan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan melaksanakan pembangunan di desanya.

"Terdekat akan melaksanakan pengaspalan jalan dan pembangunan talud", tutur Wiwit, singkat.

Dia terpilih pada Pilkades PAW yang digelar Senin (29/05/23) dengan memperoleh 79 suara, menyisihkan rivalnya yang tak lain istri Wiwit sendiri, yang hanya mendapat 7 suara. Dari total hak pilih sebanyak 87 orang, 1 dinyatakan batal.

Memaksimalkan program pembangunan di desanya, Wiwit berjanji akan terjun langsung ke tengah masyarakat, guna mengetahui secara riil tentang kondisi wilayah dan tingkat kesejahteraan masyarakatnya, yang sebagian besar bermata-pencaharian sebagai petani.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.